Prediksi Chelsea vs Liverpool, Pekan Ke-21 Liga Inggris, Minggu 2 Januari 2022

Tim peringkat kedua Chelsea akan menjamu tim urutan ketiga Liverpool dalam laga lanjutan Premier League di tahun baru di Stamford Bridge pada Minggu (2/1) malam WIB.

Kemenangan akan sangat penting baik bagi Chelsea ataupun Liverpool untuk bisa membuat mereka memangkas grup dari pemuncak klasemen Manchester City, sementara kekalahan bisa membuat mereka semakin jauh dari perburuan gelar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea tidak hanya kehilangan dua poin yang berharga saat ditahan imbang Brighton di laga tengah pekan di Stamford Bridge dengan skor 1-1, tapi manajer Thomas Tuchel juga kehilangan pemain lebih lanjut saat Andreas Christensen dan Reece James harus ditarik keluar karena cedera.

Akibat hasil imbang itu Chelsea sekarang sudah bermain seri di tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League untuk membuat mereka sekarang berada delapan poin di belakang Manchester City, sementara perjuangan Thomas Tuchel semakin berat karena beberapa masalah cedera dan positif virus di skuadnya.

Liverpool, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini dengan kekalahan 1-0 yang mengejutkan di kandang Leicester City dalam pertandingan yang diwarnai oleh kegagalan penalti Mohamed Salah, dengan pasukan Jurgen Klopp gagal mencetak gol meski mencatatkan 21 tembakan sepanjang laga.

Kekalahan itu membuat Liverpool turun ke peringkat ketiga dengan 41 poin dari 19 pertandingan terpaut 9 angka dari juara bertahan Manchester City dan jarak bisa semakin lebar jika mereka gagal mengalahkan Chelsea di pertandingan ini.

Rekor Pertemuan

Liverpool telah memenangkan 82 dari 169 pertandingan mereka melawan Chelsea di semua kompetisi, kalah dalam 65 kesempatan. Setelah kalah empat pertandingan liga berturut-turut melawan Liverpool, Chelsea kini tak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir mereka.

Berita Tim

Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Reece James absen untuk Chelsea, sementara Timo Werner belum pulih dari covid. Ruben Loftus-Cheek dan Kai Havertz diragukan.

Andrew Robertson harus absen karena skorsing bagi Liverpool, sementara Takumi Minamino, Thiago, Adrian, Harvey Elliott, Nathaniel Phillips, dan Divock Origi cedera. Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi beberapa kasus baru positif Covid tetapi tidak jelas siapa. Kemungkinan Alisson dan Roberto Firmino termasuk.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Antonio Rudiger; Calum Hudson-Odoi, Jorginho, N’golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount, Hakim Ziyech; Kai Havertz

Liverpool XI (4-3-3) : Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Prediksi

Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita semuanya akan terbang ke AFCON setelah perjalanan Liverpool ke Chelsea, jadi mereka mungkin akan berharap meninggalkan tim mereka dengan hasil terbaik di pertandingan ini sebelum kepergian mereka.

Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, tapi mengalami penurunan performa belakangan ini dengan imbang di tiga dari empat laga terakhir mereka. Cederanya beberapa pilar dan mungkin dihukumnya Romelu Lukaku karena komentarnya untuk klub dan Thomas Tuchel mungkin akan mengurangi peluang The Blues di pertandingan ini.

Prediksi Skor :

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO