Prediksi Chelsea vs Manchester City 9 Desember 2018

Prediksi Chelsea vs Manchester City 9 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi Chelsea vs Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-16 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (9/12) dinihari WIB.

Chelsea melihat harapan mereka untuk mengangkat trofi Premier League di musim pertama Maurizio Sarri semakin tipis. The Blues kalah 1-2 melawan Wolverhampton Wanderers tengah pekan lalu, hingga menjatuhkan mereka ke posisi ke-4 dan berselisih 10 poin dari puncak klasemen liga.

Performa The Blues menurun dalam beberapa pekan terakhir. Mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan Premier League terakhir, secara mengecewakan kalah saat melawan Tottenham Hotspur dan Wolves, serta hanya berhasil mengambil satu poin di kandang melawan Everton.

Bahkan, tanda-tanda bahaya dimulai beberapa waktu lalu. Chelsea, meskipun tak terkalahkan di awal musim, hanya benar-benar memenangkan empat dari 10 pertandingan Premier League terakhir mereka. Semua kemenangan itupun terjadi saat hadapi tim yang tengah terperosok di peringkat enam bawah klasemen.

Diakui Chelsea masih tak terkalahkan di Stamford Bridge, tetapi mereka belum bertemu tim yang mendekati level Manchester City. The Citizens menjadi favorit untuk mempertahankan trofi Liga Primer musim ini, dan mereka menunjukkan mengapa saat ini.

Advertisement
OLE777
OLE777

Tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Watford, 2-1, di Vicarage Road pada pertengahan pekan dan memperpanjang awal tak terkalahkan musim ini. Mereka telah memenangkan 13 dari 15 pertandingan liga sejauh ini, dan punya keunggulan dua poin atas Liverpool di belakang mereka.

Kemenangan atas Watford membuatnya City menang tujuh kali beruntun di liga, dan mencetak 24 gol dalam tujuh laga tersebut. Mereka memiliki rata-rata tiga gol per pertandingan liga musim ini, sementara hanya kebobolan tujuh gol. Jadi, Chelsea memiliki pekerjaan besar di tangan mereka, jika ingin kembali ke jalur kemenangan.

BACA:  Chelsea Kembali Hadapi Masalah Terkait Suporter di Kandang Vidi FC

Dengan mempertimbangkan performa yang sangat bagus dari The Citizens saat ini, bersama dengan penurunan level kinerja Chelsea yang signifikan, maka diprediksi Manchester City akan memenangkan laga nanti. Ini diperkuat fakta bahwa City telah memenangkan tiga pertemuan terakhir dengan Chelsea, dan telah memenangkan dua dari tiga pertandingan liga terakhir mereka di Stamford Bridge. Prediksi Skor: Chelsea 1-2 Manchester City.

Head-to-head Chelsea vs Manchester City

Manchester City telah menang empat kali, seri satu kali dan satu kali kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan Chelsea. Termasuk, memenangkan dua dari tiga laga tandang terakhir di Stamford Bridge pada ajang Liga Inggris.

Statistik Pertandingan Chelsea vs Manchester City

  • Manchester City tidak pernah memenangkan empat pertandingan berturut-turut melawan Chelsea di semua kompetisi – ini menjadi pertemuan ke-161 antara kedua tim.
  • Chelsea hanya melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang melawan Man City di dua pertemuan Liga Inggris mereka musim lalu.
  • Manchester City belum pernah menang di Stamford Bridge melawan Chelsea di Premier League sejak April 2002.
  • Ini akan menjadi yang kelima kalinya Chelsea menghadapi Man City di Liga Inggris saat The Citizens berada di puncak klasemen – Chelsea memenangkan dua laga pertama (Desember 2011 dan Desember 2016), sementara Man City memenangkan dua laga musim lalu.
  • Manchester City tidak terkalahkan dalam 14 laga tandang terakhir mereka di Premier League (W11 D3) – mereka tidak pernah mencatatkan 15 laga tanpa kekalahan pada laga tandang di Premier League sebelumnya.
  • Maurizio Sarri belum pernah kalah dalam dua pertandingan liga berturut-turut sebagai manajer sejak Oktober 2016, ketika Napoli kalah di Serie A Italia melawan Atalanta dan AS Roma.
  • Hanya Robin van Persie (enam gol) yang mencetak lebih banyak gol di Premier League di Stamford Bridge melawan Chelsea dibandingkan Sergio Aguero dari Manchester City (lima gol).
  • Bos Man City Pep Guardiola gagal memenangkan salah satu dari tujuh pertandingan pertamanya melawan Chelsea di semua kompetisi (D4 L3). Tapi sejak itu, memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya melawan mereka.
BACA:  Hasil Vidi vs Chelsea Skor 2-2, Tak Ancam Kelolosan The Blues

Berita Tim Chelsea

Marko van Ginkel menjadi satu-satunya pemain yang dikonfirmasi akan absen, tapi baik Ross Barkley maupun Victor Moses juga mengalami cedera dan bisa melewatkan laga pada Minggu dinihari nanti.

Berita Tim Manchester City

Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, Benjamin Mendy dan Kevin De Bruyne masih absen, sementara Oleksandr Zinchenko juga diragukan. Sergio Aguero menjadi perhatian utama, dan Pep Guardiola sangat berharap dia bisa pulih dari cedera pada waktunya untuk bermain.