Prediksi Chelsea vs Manchester City, Pekan Keenam Liga Inggris, Sabtu 25 September 2021

Gilabola.com – Salah satu pertandingan paling menarik dalam kalender Premier Musim ini akan berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu (25/9) malam WIB, saat pemuncak klasemen Chelsea menyambut juara bertahan Manchester City.

Chelsea berada di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan pembuka mereka, sementara Manchester City menempati urutan kelima, setelah mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan mereka di musim 2021/2022 ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea telah mencatatkan awal yang menggembirakan, memenangkan empat dari lima pertandingan mereka, seri satu kali, untuk mengumpulkan 13 poin, dengan mereka berhasil mencatatkan empat clean sheet dari lima laga tersebut. Satu-satunya kebobolan mereka pun hanya dari penalti Mohamed Salah.

The Blues saat ini juga tengah berada dalam empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, setelah mengalahkan Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Premier League, selain mengalahkan Zenit St Petersburg dan Villa di Liga Champions dan Piala Liga.

Selain itu, Chelsea asuhan Thomas Tuchel punya rekor luar biasa melawan Manchester City besutan Pep Guardiola di putaran kedua musim lalu, menang di tiga dari tiga pertemuan, termasuk di final Liga Champions 2020/2021.

Seperti Chelsea, Manchester City berhasil maju ke putaran keempat Piala Liga selama tengah pekan, mencatat kemenangan 6-1 atas Wycombe Wanderers di Stadion Etihad, tetapi tim Pep Guardiola ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat The Citizens kini menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali dari lima pertandingan mereka di Premier League. Sementara di Liga Champions, mereka menang 6-3 atas RB Leipzig di pekan perdana babak penyisihan grup.

Rekor Pertemuan

Chelsea masih unggul head to head dengan 71 kemenangan, 59 kekalahan, dan 39 hasil imbang. Chelsea juga menang tiga kali dalam tiga pertemuan terakhir melawan Manchester City.

Berita Tim

Edouard Mendy  melewatkan dua pertandingan terakhir Chelsea tetapi Thomas Tuchel yakin dia akan tersedia untuk menghadapi Manchester City pada hari Sabtu. Christian Pulisic tetap diragukan dan mungkin satu-satunya pemain yang tidak tersedia.

Benjamin Mendy jelas masih di penjara. Trio bek Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte dan John Stones semua diperkirakan masih akan absen karena cedera, juga ada keraguan atas ketersediaan Rodri dan Ilkay Gundugan.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount; Romelu Lukaku

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Fernandinho, Kevin de Bruyne, Phil Foden; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Jack Grealish

Prediksi

Manchester City telah mencatatkan clean sheet di empat laga terakhir mereka di Premier League, sementara Chelsea mencatatkan clean sheet di empat dari lima pertandingan mereka di Liga Inggris.

Chelsea telah memenangkan 3 pertandingan kandang terbaru mereka di Premier League dan memenangkan semua 3 pertemuan teranyar mereka kontra Manchester City di semua kompetisi.

Secara kualitas skuad Pep Guardiola sebenarnya lebih unggul, tapi Chelsea racikan Thomas Tuchel telah menjadi tim yang sulit dilawan. The Blues sedikit lebih favorit di pertandingan ini dan menarik untuk dilihat apakah bos Catalan sudah belajar dari hattrick kekalahannya melawan taktisi Jerman musim lalu.

Prediksi Skor : Chelsea 1-1 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO