Prediksi Chelsea vs Manchester City, The Citizens Siap Jaga Harapan Empat Gelar

Gila Bola – Dua tim Inggris tersisa di Liga Champions, Chelsea dan Manchester City, akan saling bertarung di babak semifinal Piala FA pada Sabtu (17/4) malam WIB di Wembley untuk memenangkan tiket ke laga final pada pertengahan Mei mendatang.

Chelsea akan bertujuan untuk meraih hasil yang lebih baik di Piala FA setelah kalah dari Arsenal di final musim lalu, sementara Manchester City disingkirkan oleh The Gunners pada tahap ini di musim 2019/2020.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Chelsea menelan kekalahan 0-1 di laga leg kedua melawan Porto di Ramon Sanchez Pizjuan, tapi kemenangan 2-0 di leg pertama berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell pada akhirnya terbukti menjadi pembeda ketika Thomas Tuchel membawa The Blues ke semifinal Liga Champions untuk pertama sejak 2014.

Thomas Tuchel, yang masuk menggantikan Frank Lampard pada Januari, memang kini telah menjadi idola bagi fans Chelsea usai membawa raksasa London memenangkan 12 dari 18 pertandingan, hanya kalah dua kali, dan mencatatkan clean sheet dalam 13 kesempatan selama periode tersebut.

Kemenangan 3-1 atas Luton Town di babak keempat Piala FA menandai berakhirnya masa jabatan Frank Lampard di kursi panas Stamford Bridge, dan Thomas Tuchel kemudian melanjutkannya dengan kemenangan mudah melawan Barnsley dan Sheffield United dengan catatan clean sheet.

Sementara itu, kemenangan 1-4 atas tuan rumah Crystal Palace selama akhir pekan lalu membuat Chelsea saat ini masih berada dalam persaingan empat besar, berada di urutan kelima klasemen dengan hanya satu poin dari West Ham di peringkat keempat dan dua angka dari Leicester di urutan ketiga.

Manchester City akhirnya mencapai semifinal pertama mereka di era Pep Guardiola yang sudah lima tahun membesut di Etihad, serta pertama sejak 2016 di era Manuel Pellegrini, usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor agregat 4-2 di perempat final.

Sayangnya memang hasil itu didapatkan dengan dua kontroversi beruntun yang menguntungkan The Citizens, pertama gol sah Jude Bellingham yang dianulir selama leg pertama dan kedua adalah handball Emre Can yang dihukum sebagai penalti meski diklaim itu bukanlah pelanggaran yang layak dihukum penalti menurut aturan.

Dengan keunggulan 11 poin di puncak dan enam pertandingan tersisa untuk dimainkan di Liga Inggris, Manchester City hampir pasti akan menjuarai liga. Mereka juga sudah berada di final Piala Liga untuk melawan Spurs, dan kini akan berharap menyegel tiket final lainnya di Piala FA untuk mempertahankan harapan empat gelar dalam semusim.

Rekor Pertemuan

Chelsea memiliki rekor bagus melawan Manchester City dan telah memenangkan 68 pertandingan dari total 166 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, kalah 59 kali. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim juga saling mengalahkan, masing-masing menang tiga kali.

Berita Tim

Mateo Kovacic tetap menjadi satu-satunya masalah cedera utama bagi Chelsea menjelang pertandingan ini. N’Golo Kante tampil impresif di bawah asuhan Thomas Tuchel dan kemungkinan akan menggantikan tempatnya di tim.

Sergio Aguero mengalami cedera saat ini dan mungkin tidak akan mengambil risiko melawan Chelsea akhir pekan ini. Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Joao Cancelo diistirahatkan melawan Borussia Dortmund dan kemungkinan akan mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-3): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, N’Golo Kante, Jorginho, Reece James; Mason Mount, Christian Pulisic, Kai Havertz

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka di Piala FA dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di kompetisi kelas kedua Inggris ini, sementara Chelsea telah memenangkan 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Manchester City telah melampaui ekspektasi musim ini dan membuat mereka berada dalam perjalanan untuk memenangi empat gelar sekaligus dalam satu musim, membuat mereka hampir selalu menjadi favorit melawan tim manapun.

Chelsea adalah kekuatan yang tangguh dan Thomas Tuchel kini memiliki kesempatan membuktikan dirinya melawan tim terbaik Inggris saat ini pada hari Sabtu. Manchester City luar biasa musim ini, dan terlepas dari performa solid The Blues saat ini, pasukan Pep Guardiola tetaplah favorit untuk memenangi laga ini.

Prediksi : Chelsea 1-2 Manchester City