Prediksi Chelsea vs Manchester United, Tuchel Ingin Balas Dendam Pada Solskjaer

Gilabola.com – Bisa dibilang sebagai laga terbesar di Premier League pekan ini, pertemuan big match akan tersaji di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Manchester United pada Senin (1/3) dini hari WIB.

Chelsea saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen, dua poin di belakang tim urutan keempat West Ham United pada jumlah pertandingan yang sama, sementara Manchester United berada di urutan kedua, 10 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebelum laga ini, Thomas Tuchel mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan kekalahan paling kelam dalam sejarah karir manajerialnya saat Paris Saint-Germain dikalahkan Manchester United 1-3 dan tersingkir dari Liga Champions karena aturan gol tandang.

Kini manajer Jerman berkesempatan untuk membalaskan dendamnya pada bos Norwegia dan timnya saat Chelsea menyambut Manchester United di Stamford Bridge, yang sekaligus bisa menjadi laga penting dalam harapan empat besar The Blues.

Thomas Tuchel telah membawa perubahan yang sangat positif bagi Chelsea. Kemenangan tandang 1-0 atas Atletico Madrid di Liga Champions membuat raksasa London Barat sudah delapan laga tanpa kekalahan di bawah asuhan bos baru mereka, menang enam kali.

Tidak hanya itu, secara permainan Chelsea juga lebih solid dan sulit dikalahkan. Mateo Kovacic dibuat mantan arsitek PSG menjadi tim yang lebih dominan dalam bola, lebih rapi dalam umpan, dan lebih kokoh dalam pertahanan. Mereka berhasil clean sheet di enam dari delapan laga, kebobolan hanya dua gol.

Ole Gunnar Solskjaer, sementara itu, secara mengejutkan masih menurunkan starting XI yang kuat di leg kedua Liga Europa melawan Sociedad meski unggul agregat 4-0 di leg pertama, sebelum Bruno Fernandes, Fred, dan Aaron Wan-Bissaka ditarik diparuh kedua ketika bos Norwegia merasa sudah cukup aman.

Manchester United kini juga sudah delapan laga tanpa kekalahan, tapi imbang empat kali dengan tiga di antaranya di Premier League yang membuat mereka kini tertinggal 10 poin dari tetangga berisik Manchester City di puncak klasemen.

Rekor Pertemuan

Manchester United memegang keunggulan rekor pertemuan atas Chelsea, dengan 82 kemenangan sementara The Blues hanya memiliki 55 kemenangan. Di enam pertemuan terakhir, Setan Merah menang tiga kali dan kalah sekali. Kemenangan tunggal tim London terjadi di semifinal Piala FA.

Berita Tim

Chelsea telah membuat rekor pertahanan yang luar biasa di bawah asuhan Thomas Tuchel. Namun The Blues tampaknya lebih rentan menghadapi tembakan karena Thiago Silva absen. Tapi kabar baiknya, bek Brasil hanya menjadi satu-satunya pemain yang tidak tersedia bagi Thomas Tuchel.

Ole Gunnar Solskjaer telah mengkonfirmasi bahwa Paul Pogba masih akan absen selama beberapa minggu, tapi Scott McTominay, Edinson Cavani, dan Donny van de Beek mungkin tersedia. Daniel James mungkin juga fit, tapi Juan Mata dan Phil Jones tidak akan tersedia.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner, Olivier Giroud

Manchester United XI (3-4-1-2): David de Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Luke Shaw; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial

Prediksi

Pertandingan dapat ditentukan oleh seberapa banyak ruang yang bisa dieksploitasi oleh para pemain dengan peran bebas, seperti Mason Mount dan Bruno Fernandes. Tim yang menutup ruang dan bertahan lebih baik lebih berpeluang untuk mendapatkan tiga poin.

Chelsea sangat percaya diri, tetapi mungkin tidak selalu memiliki naluri membunuh di sepertiga akhir. Sementara Manchester United biasanya sulit melawan tim dengan taktik permainan seperti The Blues, yang menutup rapat pertahanan dari potensi serangan balik cepat Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Chelsea terus mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan kandang mereka tapi Manchester United tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan tandang terakhir mereka, memenangkan 3 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Chelsea di semua kompetisi.

Prediksi : Chelsea 1-1 Manchester United