Prediksi Chelsea vs Newcastle United 13 Januari 2019

Prediksi Chelsea vs Newcastle United 13 Januari 2019

Prediksi pertandingan antara Chelsea vs Newcastle United dalam laga Liga Inggris jadwal pekan ke-22 yang akan digelar di Stadion Stamford Bridge pada hari Minggu (13/1) dinihari WIB.

Chelsea adalah korban dari gol kontroversial yang dibantu oleh VAR di pertengahan pekan saat mereka kalah 1-0 di leg pertama semifinal Piala Liga, tetapi sekarang perhatian mereka kembali ke pertempuran untuk posisi empat besar di Premier League.

Chelsea datang ke pertandingan ini dengan unggul 3 poin atas Arsenal pada posisi ke-5 dan 4 poin yang memisahkan mereka dari Tottenham Hotspur di peringkat ke-3. Skuad asuhan Maurizio Sarri telah menunjukkan beberapa tanda perjuangan baru-baru ini, tetapi mereka akan berharap untuk kembali ke jalur kemenangan pada hari Minggu.

Pertandingan terakhir The Blues di Premier League adalah laga imbang tanpa gol melawan Southampton, tetapi mereka masih menang 4 kali dari 6 pertandingan terakhir mereka di liga. Namun, kekalahan 1-0 di kandang dari Leicester City sebelum Natal masih akan menyakiti mereka, dan penurunan performa mereka dalam mencetak gol adalah masalah lainnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Chelsea hanya mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan liga terakhir mereka, dan mereka juga gagal mencetak gol dalam 2 pertandingan kandang terakhir mereka di liga. Untungnya bagi Sarri, mereka setidaknya membaik di lini belakang dan hanya kebobolan satu gol dalam 5 pertandingan kandang terakhir.

Membaiknya pertahanan The Blues ini akan menjadi berita buruk bagi para penggemar Newcastle, karena tim mereka masuk ke laga ini sebagai tim dengan lini serang terburuk ke-2 di Premier League. Mereka telah mencetak 15 gol dalam 21 pertandingan sejauh ini dan telah mencetak gol sekali dalam 4 pertandingan liga terakhir.

Tidak mengherankan, kesulitan mencetak gol ini membuat mereka dalam posisi yang sulit, ‎The Magpies saat ini hanya 2 poin di atas zona degradasi dan telah memenangkan 1 dari 8 pertandingan liga terakhir mereka.

Melihat catatan yang kita miliki di sini, ini adalah tanda-tanda yang mengarah ke permainan dengan skor rendah pada hari Minggu. Chelsea telah melihat kurang dari 3 gol yang dicetak di masing-masing dari 5 pertandingan kandang terakhir mereka di liga, sementara Newcastle hanya mencetak 8 gol pada laga tandang sepanjang musim ini.

Enam dari 10 pertandingan tandang The Magpies telah berakhir dengan kurang dari 3 gol yang dicetak, dan dengan mereka mencetak 4 gol dalam 8 pertandingan liga terakhir mereke, maka diprediksi pada laga hari Minggu nanti Chelsea aka memenangkan pertandingan dengan skor kecil. Prediksi Skor: Chelsea 1-0 Newcastle United

Head to head Chelsea vs Newcastle United

Chelsea telah memenangkan lima laga, imbang satu kali, dan satu kali kalah pada tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Newcastle, dan mereka hanya satu kali dalam 23 pertandingan kandang di Premier League melawan The Magpies.

Statistik Pertandingan Chelsea vs Newcastle United

  • Chelsea gagal mencetak gol dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka di liga. Mereka belum mengalami tiga laga tanpa mencetak gol di Premier League sejak November 1993 di bawah asuhan Glenn Hoddle.
  • Newcastle tidak pernah menang dalam 12 pertandingan tandang di liga melawan tim enam besar (D1 L11), kalah pada sembilan pertandingan terakhir secara beruntun.
  • Hanya Liverpool (3 gol) yang kebobolan lebih sedikit gol kandang di liga daripada Chelsea musim ini (8 gol).
  • Newcastle hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka, gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir.
  • Manajer Newcastle Rafael Benitez baru menang satu kali dalam 14 pertandingan tandang melawan Chelsea di semua kompetisi (D4 L9), kemenangan 1-0 di Premier League saat ia masih menangani Liverpool pada Oktober 2008.
  • Eden Hazard telah mencetak enam gol dan menyumbangkan satu assit pada lima laga Liga Inggris di Stamford Bridge melawan Newcastle.
  • Striker Chelsea Olivier Giroud telah mencetak lebih banyak gol melawan Newcastle di laga daripada melawan tim lain (8 gol). Namun, delapan gol itu semua terjadi dalam enam pertandingan pertamanya melawan mereka, dengan pemain Prancis itu gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir melawan The Magpies.

Berita Tim Chelsea. Alvaro Morata dan Cesc Fabregas sama-sama diragukan akan bermain, sementara Ruben Loftus-Cheek dan Marko van Ginkel keduanya absen.

Berita Tim Newcastle United. Mohamed Diame dan Federico Fernandez sama-sama diragukan karena cedera, sementara Jonjo Shelvey dan Karl Darlow absen. Yoshinori Muto dan Ku Sung-yeung keduanya membela Timnas mereka masing-masing setelah dipanggil untuk bermain di Piala Asia.