Prediksi Chelsea vs Southampton, Pekan Ketujuh Liga Inggris, Sabtu 2 Oktober 2021

Bertekad untuk menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di semua kompetisi, Chelsea menyambut lawatan Southampton di Stamford Bridge untuk laga lanjutan Premier League pada Sabtu (2/10) malam WIB.

Kekalahan melawan Manchester City di akhir pekan lalu membuat Chelsea melorot ke urutan ketiga klasemen, sementara Southampton masih tanpa kemenangan di enam pertandingan mereka di Premier League untuk duduk di urutan ke-16.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea yang begitu mengagumkan di bawah asuhan Thomas Tuchel akhirnya memiliki sepekan yang sulit usai dua kekalahan beruntun di Premier League dan Liga Champions, dengan taktiknya berhasil dikalahkan oleh dua manajer yang memiliki pendekatan sepak bola berbeda, yaitu Pep Guardiola dan Massimiliano Allegri.

Setelah tendangan Gabriel Jesus berhasil membuat Chelsea kalah di depan pendukung mereka sendiri di Stamford Bridge, taktisi Jerman kemudian marah-marah saat gawang timnya kebobolan hanya dalam tempo 11 detik usai istirahat ketika sontekan Federico Chiesa memberi gol tunggal bagi kemenangan Juventus di Turin.

Kini dengan dua kekalahan beruntun dan tanpa mencetak gol, Thomas Tuchel akan mendapatkan tugas berat untuk membangkitkan kembali motivasi para pemainnya dan akan berharap bisa memanfaatkan laga melawan Southampton untuk kembali ke jalur kemenangan sebelum liga dijeda karena jeda internasional.

Southampton, sementara itu, kalah 0-1 di akhir pekan di St Mary’s ketika Raul Jimenez memberi gol tunggal bagi kemenangan Wolves untuk membuat tuan rumah masih tanpa kemenangan di enam laga mereka di Premier League, imbang empat kali dan kalah dua kali.

Mereka hanya meraih kemenangan di Piala Liga, saat menghajar Newport dengan skor 0-8 di putaran kedua dan kemudian mengalahkan Sheffield United lewat adu penalti di putaran ketiga.

Rekor Pertemuan

Chelsea gagal mengalahkan Southampton dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Mereka imbang dua kali dan kalah sekali. Tapi The Saint hanya menang sekali dalam 12 pertemuan terbaru mereka melawan The Blues di semua kompetisi.

Berita Tim

N’Golo Kante absen untuk Chelsea setelah dinyatakan positif covid-19 pada awal pekan ini. Christian Pulisic masih absen karena cedera, tapi Mason Mount dan Reece James bisa kembali tersedia usai absen dalam kekalahan melawan Juventus.

Armando Broja tidak bisa bermain untuk Southampton karena persyaratan dalam perjanjian pinjamannya. Jack Stephens dan William Smallbone masih cedera, tapi Theo Walcott dan Stuart Armstrong sudah mulai berlatih.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku

Southampton XI (4-4-2) : Alex McCarthy; Valentino Livramento, Jan Bednarek, Muhammad Salisu, Kyle Walker-Peters; Mohamed Elyounoussi, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo; Che Adams, Adam Armstrong

Prediksi

Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan Southampton di semua kompetisi, sementara tim tamu sekarang tanpa kemenangan di 8 laga tandang terbaru mereka di Premier League.

Chelsea terakhir kali kalah dalam dua pertandingan kandang berturut-turut pada tahun 2019 dan mengingat performa Southampton saat ini, tampaknya sulit jika Thomas Tuchel harus melihat timnya kembali dipermalukan di Stamford Bridge usai kekalahan kontra City.

Southampton telah gagal mencetak gol di 3 pertandingan teranyar mereka di Premier League dan Chelsea yang memiliki pertahanan yang solid diharapkan bisa menang dengan clean sheet di sini.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 Southampton

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO