Prediksi Chelsea vs West Brom, Harusnya Mudah Lanjutkan Rekor Clean Sheet

Gila Bola – Chelsea akan berusaha memperkuat cengkeraman mereka di posisi keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris ketika mereka melanjutkan liga domestik mereka di kandang melawan West Bromwich Albion pada Sabtu (3/4) malam WIB.

The Blues memasuki jeda internasional dengan kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Piala FA yang terus melanjutkan rekor mengesankan clean sheet mereka di bawah asuhan Thomas Tuchel, sementara West Brom, yang tetap bertahan di zona degradasi, menderita kekalahan 1-0 kontra Crystal Palace di liga terakhir kali.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Penampilan Chelsea di bawah Thomas Tuchel sangat luar biasa, dengan raksasa ibu kota itu menang 10 kali dan seri empat kali dari 14 pertandingan mereka sejak manajer Jerman itu menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih kepala pada akhir Januari.

Tak hanya itu, The Blues juga clean sheet di 12 dari 14 pertandingan tersebut, membawa mereka melaju ke semifinal Piala FA, di mana mereka akan menghadapi Manchester City, selain mengamankan tempat di perempat final Liga Champions untuk melawan FC Porto.

Chelsea juga naik ke posisi keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris, dua poin dari West Ham United yang berada di urutan kelima, tetapi perebutan posisi Liga Champions masih sangat terbuka, dengan Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Everton semua dalam persaingan di tahap musim ini.

West Bromwich Albion juga sangat membutuhkan poin akhir pekan ini, tetapi untuk alasan yang sangat berbeda, dengan The Baggies saat ini berjuang untuk mempertahankan nasib mereka di Premier League di tengah ancaman degradasi ke Championship.

Hanya meraih 18 poin dari 29 pertandingan membuat tim asuhan Sam Allardyce berada di posisi ke-19 dalam klasemen, sekitar 10 poin dari posisi aman di posisi ke-17, dan sulit untuk melihat mereka lolos dari posisi tiga terbawah.

Rekor Pertemuan

West Brom tidak pernah menang dalam 15 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Chelsea di Premier League, dengan kemenangan terakhir mereka datang pada tahun 1978.

Berita Tim

Jorginho, N’Golo Kante, Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount semuanya diragukan tampil pada pertandingan pada hari Sabtu usai tiga nama terakhir cedera selama jeda internasional. Tammy Abraham dan Thiago Silva telah kembali berlatih.

Kieran Gibbs adalah satu-satunya kekhawatiran bagi West Brom, meskipun dia telah setuju untuk bergabung dengan Inter Miami pada musim panas, jadi sepertinya tidak akan bermain lebih banyak lagi musim ini. Conor Gallagher tidak diperkenankan bermain melawan klub induknya, Chelsea.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount; Kai Havertz

West Brom XI (4-5-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Dara O’Shea, Kyle Bartley, Conor Townsend; Matheus Pereira, Ainsley Maitland-Niles, Oke Yokuslu, Robert Snodgrass, Matt Phillips; Mbaye Diagne

Prediksi

Chelsea telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka melawan West Brom di semua kompetisi, mencetak setidaknya 3 gol dalam 3 pertandingan terakhirnya melawan West Brom di semua kompetisi.

West Brom telah gagal mencetak gol dalam 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Premier League dan mereka harus menghadapi Chelsea yang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, jadi sangat sulit berharap hasil lain selain kemenangan bagi tuan rumah.

Chelsea terus clean sheet di 5 laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris dan clean sheet di 12 dari 14 pertandingan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Jadi, ini harus menjadi kemenangan The Blues tanpa kebobolan melawan tim zona merah yang baru mencetak 20 gol dari 29 laga mereka.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 West Brom