Prediksi Crystal Palace vs Manchester City, Dua Kemenangan Menuju Gelar Juara

Gilabola.com – Manchester City bisa saja merayakan kejayaan gelar Liga Inggris pada akhir pekan ini, dengan asumsi mereka bisa menang atas Crystal Palace dan di laga lain Manchester United kemudian kalah melawan Liverpool.

Crystal Palace akan memiliki waktu lima hari untuk pulih dari kekalahan 2-1 mereka di tangan Leicester City pada Selasa (27/4) WIB, sementara Manchester City mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor yang sama di leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (29/4) WIB.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Crystal Palace tampak mampu memberikan kejutan di kandang Leicester City di King Power selama tengah pekan, ketika gol Wilfried Zaha menit ke-12 mendorong pasukan Roy Hodgson untuk memimpin lebih dulu melalui serangan balik cepat.

Meskipun memiliki keunggulan 1-0 saat peluit babak pertama dibunyikan, Crystal Palace akhirnya harus pulang dengan tangan hampa usai kebobolan beruntun lewat gol-gol Timothy Castagne dan Kelechi Iheanacho dengan gol yang cukup identik, saat keduanya melepaskan tembakan keras kaki kiri untuk membawa The Foxes melakoni comeback mengesankan dan membuat tim tamu semakin sulit untuk menggapai 10 besar klasemen.

Channel Gilabola di Youtube

Crystal Palace kini telah menelan dua kekalahan beruntun dan hanya menang sekali dalam tujuh laga terakhir di Premier League, dan mereka saat ini berada di urutan ke-13 klasemen sementara dengan 38 poin dari 32 laga, unggul jauh 11 angka dari ancaman degradasi.

Impian panjang untuk memenangkan Liga Champions pertama dalam sejarah mulai tampak di depan mata bagi Manchester City usai secara mengesankan bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-2 di Parc des Princes.

Dengan leg kedua akan digelar di Stadion Etihad, tentu saja The Citizen akan sangat difavoritkan untuk lolos ke final, meski Pep Guardiola sudah memperingatkan anak-anak asuhnya bahwa mereka masih belum memenangkan apapun, laga belum usai, jadi tak ada yang perlu dirayakan.

Namun sebelum kembali memikirkan Liga Champions, kini Manchester City perlu untuk segera menyelesaikan pekerjaan mereka di Liga Inggris dengan mereka secara matematis hanya perlu setidaknya dua kemenangan menuju gelar juara, bahkan bisa juara pekan ini jika bisa mengalahkan Crystal Palace sementara United kalah dari Liverpool.

Rekor Pertemuan

Manchester City telah mengamankan 34 kemenangan melawan Crystal Palace, kalah 16 kali. Hanya 14 laga di antara keduanya yang berakhir imbang. The Citizen juga memenangkan 13 dari 17 pertandingan terakhir mereka melawan The Eagles.

Berita Tim

Ketersediaan Gary Cahill akan dinilai lebih lanjut. Connor Wickham dan James McArthur juga diragukan. Kuartet Mamadou Sakho, James Tomkins, Wayne Hennessey, dan Nathan Ferguson masih absen karena cedera.

Hanya John Stones (suspensi) yang harus absen bagi Manchester City usai bek Inggris itu menerima kartu merah selama kemenangan 1-2 atas Aston Villa.

Perkiraan Pemain

Crystal Palace XI (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, ScottDann, Patrick Van Aanholt; Jordan Ayew, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Eberechi Eze; Wilfried Zaha, Christian Benteke

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Fernandinho, Rodri, Bernardo Silva; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Prediksi

Manchester City berada dalam performa luar biasa di kompetisi domestik usai memenangkan 19 dari 21 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan tandang liga terakhir mereka.

Selain itu Manchester City juga memenangkan 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Crystal Palace di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris.

Manchester City mungkin terlihat lelah setelah laga sengit melawan PSG, tapi Pep Guardiola punya kekayakan kedalaman skuad yang luar biasa dan bahkan para pemain bench seperti Raheem Sterling dan Gabriel Jesus masih akan terlalu tangguh bagi Crystal Palace untuk bisa menghentikan The Citizen untuk mendekat ke gelar juara liga.

Prediksi Skor : Crystal Palace 0-2 Manchester City

AHABET
AHABET