Prediksi Everton vs Liverpool, Pekan Ke-14 Liga Inggris, Kamis 2 Desember 2021

Derby Merseyside pertama di Premier League musim ini akan tersaji di tengah pekan ini saat Everton menjamu Liverpool di Goodison Park pada Kamis (2/12) dini hari WIB.

Everton akan datang ke pertandingan ini setelah kalah 1-0 dari Brentford selama akhir pekan, sementara Liverpool besutan Jurgen klopp menang telak 4-0 di kandang sendiri atas Southampton.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Everton Rafael Benitez sempat membuat dirinya dengan cepat mendapatkan hati para fans The Toffees yang sempat menolaknya karena hubungannya dengan Liverpool setelah awal musim yang mengesankan, tapi mereka sekarang terus mengalami penurunan performa.

Everton sekarang telah tanpa kemenangan sejak terakhir kali menang kontra Norwich City pada bulan September, kalah lima kali dan imbang dua kali di tujuh pertandingan mereka sejak itu, termasuk kekalahan 1-0 dari Brentford pada akhir pekan untuk membuat mereka sekarang hanya berada di urutan ke-14 klasemen dengan 15 angka dari 13 laga.

Diogo Jota dipaksa untuk mengundurkan diri dari turnamen FIFA 22 guna membela Liverpool dalam laga lanjutan Premier League selama akhir pekan, dan pengorbanannya terbayar dengan performanya yang mengesankan dan juga untuk kemenangan The Reds.

Menjamu Southampton, Diogo Jota hanya butuh dua menit untuk membuka skor sebelum menggandakan golnya setengah jam kemudian. Gol-gol tambahan dari Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk akhirnya mengubah kedudukan menjadi 4-0 bagi skuad asuhan Jurgen Klopp.

Rekor Pertemuan

Everton mengakhiri 20 pertandingan tanpa kemenangan melawan Liverpool dengan kemenangan 2-0 di pertandingan sebelumnya antara kedua tim ini, tapi The Toffees belum pernah memenangkan Derby Merseyside berturut-turut dalam 37 tahun.

Berita Tim

Richarlison kembali dari skorsing jadi akan menjadi dorongan besar bagi Everton, tapi Rafael Benitez akan tanpa Mason Holgate (suspensi), Gylfi Sigurdsson (terpidana), serta kuartet cedera Dominic Calvert-Lewin, Tom Davies, Andre Gomes, dan Yerry Mina.

Roberto Firmino masih tidak tersedia bagi Liverpool bersama Naby Keita, Harvey Elliott, Joe Gomez, dan Curtis Jones.

Perkiraan Pemain

Everton XI (4-4-1-1) : Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne; Andros Townsend, Allan, Abdoulaye Doucoure, Alex Iwobi; Demarai Gray; Richarlison

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mogamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Prediksi

Everton telah seri 8 dari 9 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi, tapi mengingat performa mereka di awal musim ini dan ditambah serangkaian masalah cedera, diragukan pasukan Rafael Benitez bisa berbicara banyak di sini.

Liverpool memiliki performa ofensif yang luar biasa saat ini, mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Sementara mereka juga tidak terkalahkan dalam 22 dari 23 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik, The Reds harus bisa meraih kemenangan pembalasan setelah cederanya Virgil van Dijk dan Thiago di stadion ini pada musim lalu.

Prediksi Skor : Everton 0-3 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO