Prediksi Final Piala FA Chelsea vs Leicester City, Gelar Pertama Thomas Tuchel?

Gilabola.com – Chelsea dan Leicester City akan memainkan laga krusial penentuan empat besar di Premier League pada tengah pekan, tapi sebelum itu mereka akan saling bertarung untuk memperebutkan gelar di final Piala FA pada Sabtu (15/5) malam WIB.

Ini akan menjadi penampilan final kelima bagi Leicester City saat mereka mencari trofi Piala FA perdana mereka, sementara pertandingan hari Sabtu mewakili penampilan ke-15 bagi Chelsea yang sebelumnya memenangkan trofi ini dalam delapan kesempatan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol tunggal Kelechi Iheanacho menit ke-55 memberi kemenangan bagi Leicester City atas Southampton di babak semifinal, membawa striker yang tengah onfire itu sebagai salah satu pemuncak top skr Piala FA dengan empat gol sejauh ini.

Di babak sebelumya Leicester City memetik atas Stoke City, Brentford, dan Brighton & Hove Albion sebelum kemudian meraih kemenangan 3-1 yang mengesankan atas Manchester United di perempat final.

Channel Gilabola di Youtube

Pasukan Brendan Rodgers juga akan datang ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai mendongkrak harapan empat besar mereka di Premier League dengan kemenangan 1-2 atas Manchester United di Old Trafford dan saat ini duduk di urutan ketiga liga dengan dua laga tersisa.

Sementara itu, harapan trofi Piala FA pertama Leicester City akan dihadang oleh Chelsea yang telah tampil luar biasa di era Thomas Tuchel yang memberikan keseimbangan mengesankan di tim London Barat dan kini mantan bos PSG bisa memberikan trofi pertamanya bagi klub hanya beberapa bulan sejak membesut di Stamford Bridge.

Sebenarnya The Blues juga lolos ke final Piala FA tahun lalu bersama Frank Lampard, sayangnya mereka dikalahkan rival London Arsenal dengan skor 2-1 lewat brace Pierre-Emerick Aubameyang dan kini Chelsea akan berniat membalasnya dengan trofi di sini.

Sayangnya Chelsea akan datang ke laga ini dengan kekalahan 0-1, lagi-lagi dari Arsenal di saat sebelumnya mereka tampil mengesankan dengan kemenangan 2-0 atas Real Madrid di Liga Champions dan 0-1 atas Manchester City di liga di Stadion Etihad.

Rekor Pertemuan

Chelsea memiliki rekor bagus melawan Leicester City dan telah memenangkan 57 pertandingan dari total 118 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Leicester City hanya berhasil 27 kemenangan. Tapi The Foxes unggul tipis dalam pertemuan baru-baru ini, menang dua kali dan kalah sekali dari enam pertemuan terbaru.

Berita Tim

Christian Pulisic mengalami cedera awal pekan ini dan mungkin tidak bisa bermain di final Piala FA. Mateo Kovacic sedang memulihkan diri dari cedera dan harus absen dari pertandingan ini.

Harvey Barnes, James Justin, Wes Morgan, dan Cengiz Under masih cedera saat ini dan tetap absen untuk pertandingan ini. Jonny Evans mengalami kemajuan dengan pemulihannya, dan akan punya kesempatan untuk tersedia melawan Chelsea.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen; Ben Chilwell, N’Golo Kante, Jorginho, Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Timo Werner; Kai Havertz

Leicester City XI (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Wesley Fofana; Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Ricardo Pereira; James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Prediksi

Chelsea telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Piala FA dan mereka akan melawan Leicester City telah memenangkan 8 dari 9 pertandingan teranyar mereka di kompetisi ini.

Chelsea telah beralih menjadi tim yang kuat di bawah asuhan Thomas Tuchel dan bisa memenangkan trofi pertama mereka di bawah asuhan manajer Jerman akhir pekan ini. The Blues mengalahkan Manchester City besutan Pep Guardiola untuk mencapai babak final ini dan akan membalas kekalahan tahun lalu saat bersama Frank Lampard.

Leicester City mengalahkan United dan Southampton di babak sebelumnya dan telah menunjukkan di Premier League bahwa mereka adalah tim yang kuat meski dengan sejumlah pemain cedera. Tapi kami tetap menjagokan Chelsea untuk memenangkan pertandingan ini dan keluar sebagai juara.

Prediksi Skor : Chelsea 2-1 Leicester City

AHABET
AHABET