Prediksi Formasi Arsenal vs Manchester United, Smith-Rowe Cedera, Odegaard Debut?

Gilabola.com – Arsenal akan menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-20 pada Minggu (31/1) dini hari WIB, dengan pasukan London Utara siap melanjutkan tren positif mereka belakangan ini.

Pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, Arsenal berhasil mempermalukan Manchester United dengan skor 1-0 pada (1/11) WIB, tapi menariknya kedua tim setelah itu menjalani dua nasib yang sangat bertolak belakang. The Gunners kemudian menjalani 10 laga tanpa kemenangan, saat The Red Devils justru 13 laga tanpa kekalahan.

Tapi jelang pertemuan ini performa keduanya kembali berseberangan. Pasukan Mikel Arteta telah menang di lima dari enam laga terakhir mereka tanpa kekalahan, sementara skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer baru saja dipermalukan tim juru kunci Sheffield United dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hanya saja bagi tuan rumah, masih ada pertanyaan besar atas kesiapan Pierre-Emerick Aubameyang di laga ini, usai kapten klub asal Gabon itu melewatkan dua pertandingan terakhir Arsenal karena alasan pribadi, yaitu menemani perawatan medis ibunya yang mengalami penurunan kesehatan.

Nicolas Pepe, yang mencetak satu gol dalam kemenangan terakhir mereka 3-1 atas Southampton, berharap bisa mempertahankan tempatnya di sayap kiri jika Pierre-Emerick Aubameyang tidak kembali untuk pertandingan ini. Gabriel Martinelli adalah pilihan lain.

Kieran Tierney tidak mengambil risiko pada tengah pekan setelah menderita ketidaknyamanan otot saat latihan. Cedric Cedric bisa mendapatkan kesempatan starter di pos bek kanan mengalahkan Hector Bellerin jika bek Skotlandia dinyatakan fit. Jika tidak, keduanya akan bermain.

Emile Smith Rowe dan Thomas Partey sama-sama tertatih-tatih melawan Southampton pada tengah pekan karena masalah otot, tapi diharapkan akan bugar tepat pada waktunya untuk kembali starter melawan United. Namun jika gelandang muda The Gunners gagal pulih, Martin Odegaard bisa mendapatkan kesempatan starter.

Sementara untuk tempat mantan gelandang Atletico Madrid, Dani Ceballos akan bersaing dengan Mohamed Elneny untuk mendampingi Granit Xhaka di lini tengah jika gelandang seharga Rp 850 Milyar gagal pulih tepat waktu.