Prediksi Formasi Arsenal vs Southampton, Skuad Terbaik Demi Misi Balas Dendam

Gilabola.com –  Arsenal untuk kedua kalinya secara beruntun akan melakoni laga tandang ke kandang Southampton di St Mary’s Stadium, kali ini dalam laga lanjutan Premier League pada Rabu (27/1) dini hari WIB. Tentu saja The Gunners akan mengusung misi revans di laga ini.

Di pertemuan sebelumnya pada Sabtu (23/1) WIB, Arsenal kalah 1-0 dari Southampton untuk membuat raksasa London Utara tersingkir di putaran keempat Piala FA gara-gara gol bunuh diri bek anyar asal Brasil seharga 446 Milyar rupiah, Gabriel Magalhaes.

Hanya saja misi balas dendam The Gunners diyakini tak akan mudah karena tuan rumah memiliki rekor pertahanan yang mengesankan saat bermain di St Mary’s, mencatatkan clean sheet dalam enam dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski Arsenal juga masih punya modal untuk optimis karena mereka juga mengamankan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan teranyar mereka di Premier League.

Mikel Arteta akan datang untuk kedua kalinya ke St Mary’s dengan perasaan was-was karena kapten Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang Dani Ceballos masih meragukan. Penyerang Gabon harus menangani masalah pribadi selama akhir pekan, dan masih harus dilihat apakah striker itu akan siap di laga ini.

Gelandang Spanyol mengalami masalah cedera betis dan akan menjalani penilaian terlambat untuk kesiapannya turun di pertemuan ini. Bek tengah Pablo Mari pasti absen dan dia menjadi satu-satunya pemain utama yang dipastikan tidak bisa bermain dalam laga melawah Southampton.

Sementara Mari cedera dan Gabriel Magalhaes blunder di Piala FA, bos Spanyol kemungkinan akan menurunkan David Luiz dan Rob Holding untuk mengawal Bernd Leno. Kieran Tierney dan Hector Bellerin adalah opsi utama di bek sayap, meski belakangan Cedric Soares menawarkan performa mengesankan.

Thomas Partey akan melanjutkan perannya di lini tengah bersama Granit Xhaka. Untuk tugas menyerang, kuartet Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette adalah opsi terbaik yang dimiliki Mikel Arteta saat ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO