Prediksi Formasi Liverpool vs Leicester, Fabinho Absen, Saatnya Ozan Kabak Debut?

Gilabola.com – Liverpool akan membutuhkan perombakan di barisan pertahanan untuk perjalanan tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium pada Sabtu (13/2) malam WIB setelah Fabinho absen dari pertandingan tersebut.

Manajer Jurgen Klopp mengonfirmasi selama konferensi pers Jumat pagi waktu setempat bahwa Liverpool akan tanpa jasa pemain Brasil yang mengalami masalah otot, mengatakan kepada wartawan, “Fabinho tidak akan tersedia. Dia menderita sedikit masalah otot, jadi dia akan keluar untuk pertandingan ini.”

Dengan absennya Fabinho, rekrutan pada batas waktu transfer Januari Ozan Kabak dan Ben Davies bisa mendapatkan kesempatan melakukan debut untuk Liverpool di King Power Stadium, dengan duo bek muda Nat Phillips dan Rhys Williams juga memberikan opsi bagi bos Jerman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip tetap absen dalam jangka waktu yang lama, sementara Diogo Jota dan Naby Keita terus berusaha untuk kembali fit sepenuhnya setelah cedera. Sementara itu, laga ini bisa menjadi laga spesial bagi Jurgen Klopp yang akan menjalani laga ke-300 untuk Liverpool. Jika bermain, Sadio Mane akan memainkan pertandingan ke-200.

Liverpool memiliki catatan head to head yang bagus melawan pasukan Brendan Rodgers karena mereka telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan Leicester City di semua kompetisi. Tapi The Foxes saat ini tengah berada dalam performa positif, tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Di laga ini Jurgen Klopp akan menurunkan formasi terbaik yang dia miliki, dengan Jordan Henderson akan kembali bermain sebagai bek tengah darurat, dan diharapkan Ozan Kabak bisa mendapatkan kesempatan debut. Ini berarti James Milner akan bermain di lini tengah.

Trio penyerang Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino akan tetap starter di lini depan, dengan para pemain seperti Thiago Alcantara, Gini Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Alisson Becker diharapkan akan tetap mempertahankan tempat mereka.