Prediksi Formasi Liverpool vs Manchester City, Fabinho & Sadio Mane Comeback!

Gilabola.com – Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield pada Minggu (7/2) malam WIB dengan harapan mereka untuk mempertahankan gelar dan tetap menjaga persaingan di musim ini tetap hidup, dipertaruhkan!

Juara bertahan Liverpool telah menjalani dua laga kandang yang buruk di tahun 2021 ini, menelan kekalahan beruntun dari Burnley dan Brighton dengan skor 1-0 usai sebelumnya tampil luar biasa dengan 68 laga tanpa kekalahan di Anfield di Premier League.

Krisis pertahanan tampaknya benar-benar berpengaruh pada skuad asuhan Jurgen Klopp dengan mereka kini harus tanpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, plus Joel Matip hingga akhir musim, yang akan menjadi perhatian serius menjelang pertandingan melawan pemuncak klasemen sementara Premier League saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Saat ini Liverpool berada di urutan keempat klasemen dengan tujuh angka di belakang Manchester City yang punya satu laga di tangan. Jadi kekalahan di sini akan membuat mereka semakin jauh dari gelar, yang berarti Mohamed Salah dan kawan-kawan harus mengusung misi wajib menang di sini.

Beruntung bahwa pasukan Jurgen Klopp mendapatkan dorongan besar jelang pertemuan ini dengan Alisson Becker, Fabinho, dan Sadio Mane berlatih pada hari Jumat ketika yang akan membuat bos Jerman memiliki lebih banyak opsi jelang pertemuan penting melawan The Citizens.

“Alisson merasa jauh lebih baik, cukup baik untuk menjalani sesi individu hari ini,” kata Jurgen Klopp sebagaimana yang dilansir dari situs resmi klub. ‚ÄúSadio Mane dan Fabinho akan menjadi bagian dari latihan tim hari ini. Lalu kita akan lihat kesiapan mereka.”

Bek anyar pinjaman dari Schalke Ozan Kabak memenuhi syarat untuk pertandingan hari Minggu setelah menerima izin internasional, dan ini akan menarik apakah Jurgen Klopp akan langsung memberinya debut demi mendorong Jordan Henderson kembali ke lini tengah.

Para pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Thiago Alcantara, Giorginio Wijnalum, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino hampir pasti starter dengan Ozan Kabak, Fabinho, Alisson Becker, dan Sadio Mane bisa melengkapi starter XI yang kuat untuk mencoba menghentikan laju kencang City saat ini.