Prediksi Formasi Man City vs Sheffield, Mampukah The Blades Tembus Duet Dias-Stones?

Gilabola.com – Manchester City akan menjamu Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League matchday ke-20 di Etihad Stadium pada Sabtu (30/1) malam WIB, dengan tuan rumah berpeluang semakin menjauhkan diri di puncak klasemen.

Memang Sheffield baru saja membuat kejutan di Manchester dengan mempermalukan United di laga sebelumnya lewat kemenangan 1-0 di Old Trafford, tapi City tentu saja tim yang sangat berbeda dengan skuad asuhan Pep Guardiola saat ini tengah berada dalam performa yang sangat luar biasa.

The Citizens telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, dengan enam dari tujuh laga kandang mereka berakhir dengan catatan clean sheet saat duet Ruben Dias dan John Stones semakin menunjukkan bahwa mereka adalah duet bek tengah terbaik saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Rekor pertemuan Manchester City juga mengesankan melawan Sheffield, dengan tuan rumah mampu mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan The Blades di semua kompetisi, dan memenangkan semua tiga pertemuan terakhir di berbagai ajang.

Pep Guardiola memang akan tetap tanpa Sergio Aguero, Nathan Ake dan Kevin De Bruyne, tapi kedalaman skuad mereka luar biasa dengan Ilkay Gundogan dan Joao Cancelo telah muncul sebagai pemain terbaik Manchester City dalam beberapa pekan terakhir.

Kyle Walker kembali tersedia dan bisa kembali ke sini, berpotensi mendorong Joao Cancelo ke bek kiri untuk menggeser Oleksandr Zinchenko ke bangku cadangan, meski dia tampil mengesankan dalam kemenangan 5-0 City atas tuan rumah West Brom di laga sebelumnya.

Gabriel Jesus dan Ferran Torres akan memperebutkan tempat starter di lini depan jika Pep Guardiola memutuskan untuk mengubah komposisi pemainnya di laga akhir pekan ini, tapi diharapkan Raheem Sterling dan Riyad Mahrez untuk bisa mempertahankan posisi mereka usai sama-sama mencetak satu gol dan satu assist di laga sebelumnya.