Prediksi Formasi Manchester City vs Tottenham, Rodri & Ruben Dias Siap Kembali!

Gilabola.com – Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (14/2) dini hari WIB saat mereka berusaha mencari misi balas dendam usai kekalahan 2-0 di pertemuan pertama lalu, meski tampil sangat dominan.

Kala itu Tottenham Hotspur yang bermain sebagai tuan rumah hanya mencatatkan 33 penguasaan bola dan empat tembakan serta dua on target, tapi mereka berhasil menang dua gol tanpa balas melawan Manchester City yang sepanjang laga melancarkan 22 tembakan.

Namun pasukan Pep Guardiola saat ini telah menjadi tim yang berbeda, dengan mereka sekarang telah memegang rekor 15 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, membawa mereka memuncaki klasemen dengan keunggulan lima angka dari rival terdekat, United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di antara 15 kemenangan itu, 10 di antaranya di Liga Inggris dan hebatnya lagi mereka sukses mencatatkan clean sheet beruntun di lima laga kandang terakhir di Premier League. Duet John Stones dan Ruben Dias telah terbukti menjadi salah satu duet terbaik di Eropa saat ini.

Selain itu secara umum The Citizens juga punya rekor head to head yang bagus melawan The Lily Whites, tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim asal London Utara ini di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Tottenham.

Selain itu Pep Guardiola juga mendapatkan kabar bagus jelang pertandingan ini dengan Rodri dan Ruben Dias telah berlatih dengan skuad pada hari Jumat setelah mereka sempat dikhawatirkan akan absen, dengan nama terakhir sempat mengalami demam. Sayang Fernandinho masih harus menepi karena masalah otot.

Sergio Aguero masih belum siap, dengan Nathan Ake dan Kevin De Bruyne juga masih absen. Ini berarti bahwa Bernardo Silva kemungkinan akan menemani duet lini tengah tak tergantikan saat ini Rodri dan Ilkay Gundogan, sementara trio serangan diisi Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Phil Foden sebagai penyerang sembilan palsu.