Prediksi Formasi Manchester United Kontra Fulham, Serang Demi Puncak Klasemen!

Gilabola.com – Manchester United akan bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage dalam laga lanjutan Premier League matchday ke-19 pada Kamis (21/1) dini hari WIB, dengan puncak klasemen menjadi pertaruhan bagi tim tamu.

Manchester United akan datang ke laga ini dengan melihat mereka tergusur dari singgasana yang direbut Leicester City usai menang 2-0 dari Chelsea, bahkan ada kemungkinan besar Setan Merah bisa turun lagi ke urutan ketiga jika Manchester City bisa menaklukkan Aston Villa di Etihad Stadium.

Tapi kabar baik bagi Ole Gunnar Solskjaer lantaran bisa dikatakan bahwa skuadnya tak memiliki masalah berarti pada kebugaran ataupun akumulasi kartu, yang berarti bos Norwegia punya banyak opsi untuk mengeksplorasi taktinya demi memburu kemenangan di Craven Cottage. Hanya pemain tak terpakai macam Marcos Rojo, Phil Jones, dan Brandon Williams yang bakal absen.

Advertisement
K9Win
K9Win

Manchester United punya rekor kemenangan 100 persen dalam laga tandang, sebelum dihentikan Liverpool, yang berarti pasukan Setan Merah akan penuh percaya diri untuk tampil menyerang di laga ini melawan Fulham yang berada di zona merah dengan baru memenangkan dua dari 17 pertandingan mereka.

Lini belakang tampil solid melawan Liverpool, tapi Ole Gunnar Solskjaer mungkin membuat sedikit perubahan dengan mengembalikan Eric Bailly ke jantung pertahanan bersama Harry Maguire, sedangkan Alex Telles yang lebih berorientasi ofensif bisa merotasi Luke Shaw yang tampil mengesankan di Anfield.

Scott McTominay dan Fred tampil starter melawan The Reds dan akan kembali ke bench, memberi jalan bagi Nemanja Matic untuk bermain bersama Paul Pogba dalam kedalaman lini tengah, menopang Bruno Fernandes yang tak tergantikan dalam peran no.10.

Mason Greenwood dan Edinson Cavani akan turun dalam starting XI usai penampilan mengecewakan Anthony Martial melawan Liverpool, dan Marcus Rashford tentu akan dipertahankan mengingat dia sebelumnya mencetak gol di dua laga tandang beruntun ke London di Premier League. Kini dia bisa menjadi pemain United pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di London sejak Wayne Rooney yang baru saja pensiun. Pelatih Derby County sekarang itu melakukannya pada November 2014 lalu.

Akan tetapi catatan bahwa Luke Shaw, Harry Maguire dan Bruno Fernandes harus hati-hati karena mereka hanya perlu mendapatkan satu kartu kuning lagi untuk menjalani skorsing akumulasi kartu, yang akan menyebabkan mereka bisa absen di putaran keempat Piala FA melawan Liverpool pada Senin (25/1) dini hari WIB.

Laga Fulham vs Manchester United di Craven Cottage ini akan digelar pada Kamis (21/1) pukul 03.15 dini hari WIB.