Prediksi Fulham vs Manchester City, Saatnya Menjauh 17 Poin di Puncak Klasemen

Gilabola.com – Setelah kembali ke jalur kemenangan dengan cara meyakinkan di tengah pekan, pemuncak klasemen Manchester City akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham yang terancam degradasi di Liga Inggris pada Minggu (14/3) dini hari WIB.

Manchester City mengalahkan Southampton 5-2 di Etihad dalam pertandingan terakhir mereka, dan mereka bisa semakin jauh dari Manchester United dengan gap 17 poin jika berhasil memenangi laga ini, yang akan mendekatkan mereka ke gelar dengan lebih cepat.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool diharapkan untuk mengakhiri mimpi buruk mereka di kandang mereka ketika Fulham yang berada di posisi ke-18 melakukan kunjungan ke Merseyside akhir pekan lalu. Tapi hasilnya sangat mengejutkan saat The Cottagers berhasil memperpanjang penderitaan skuad asuhan Jurgen Klopp di Anfield, meraih kemenangan 1-0 di kandang sang juara bertahan.

Sepakan Mario Lemina di babak pertama cukup untuk memberi skuad asuhan Scott Parker kemenangan yang langka dan tak terlupakan di  Anfield saat mereka menjaga harapan untuk bertahan di Premier League, kini selevel dengan Brighton di urutan ke-17 dan hanya satu angka dari Newcastle di urutan ke-16.

Fulham juga belakangan berada dalam performa positif yang membuat mereka semakin optimis bisa keluar dari ancaman degradasi usai hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, menang tiga kali dan imbang tiga kali.

Kemenangan mengejutkan Manchester United di Etihad sepertinya tidak akan menggagalkan upaya Manchester City untuk meraih gelar liga musim ini, dan pasukan Pep Guardiola segera bangkit kembali dengan meraih kemenangan 5-2 atas Southampton selama tengah pekan.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez keduanya mengantongi dua gol sementara Ilkay Gundogan menyumbang sebiji gol lain di Stadion Etihad. Kini dengan keunggulan 14 angka di puncak klasemen, skuad asuhan Pep Guardiola bisa semakin dekat dengan gelar juara jika berhasil memperbesar gap menjadi 17 poin dengan kemenangan di laga ini.

Rekor Pertemuan

Tidak mengherankan, Manchester City dominan dalam pertemuan mereka, mengumpulkan 35 kemenangan dari 68 pertandingan melawan Fulham. The Cottagers hanya meraih 17 kemenangan di pertandingan ini. Di enam pertemuan terakhir, City juga selalu menang dengan setidaknya dua gol dan tanpa sekalipun kebobolan.

Berita Tim

Tom Cairney dan Marek Rodak akan tetap absen untuk Fulham. Tidak ada kekhawatiran cedera baru untuk skuad asuhan Scott Parker.

Selain absen karena cedera jangka panjang Nathan Ake, Manchester City memiliki skuad yang sangat fit untuk perjalanan tandang ke markas Fulham. Konon bek Belanda itu sebenarnya juga sudah mulai fit, tapi belum mendapatkan panggilan dari Pep Guardiola.

Perkiraan Pemain

Fulham XI (4-4-2): Alphonse Areola; Antonee Robinson, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Bobby Reid, Mario Lemina, Harrison Reed, Ademola Lookman; Josh Maja, Ivan Cavaliero

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 16 dari 17 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, satu-satunya kekalahan adalah melawan United pekan lalu. Mereka juga memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka melawan Fulham di semua kompetisi.

Dalam enam pertemuan terakhir, City tidak hanya menang dengan minimal dua gol melawan Fulham, tapi juga clean sheet. Mengingat betapa solidnya pertahanan mereka yang digalang Ruben Dias musim ini, tidak akan mengejutkan jika hasil serupa terulang di sini.

Apalagi Fulham telah gagal mencetak gol dalam 6 dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Sementara City telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya melawan Fulham di semua kompetisi, laga ini harus berakhir dengan kemenangan nyaman bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Prediksi Skor : Fulham 0-2 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO