Prediksi Leeds United vs Arsenal, Pekan Ke-18 Liga Inggris, Minggu 19 Desember 2021

Leeds United akan berusaha untuk bangkit dari kekalahan memalukan 7-0 mereka di tangan Manchester City di laga sebelumnya ketika mereka menyambut Arsenal di Elland Road pada Minggu (19/12) dini hari WIB.

Sementara Leeds United menelan kekalahan memalukan di kandang juara bertahan, Arsenal justru meraih kemenangan beruntun usai mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di Stadion Emirates.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Leeds United menjalani musim lalu dengan cukup mengesankan sebagai tim promosi, finish di urutan ke-9 usai menang 18 kali, imbang lima kali, dan kalah 15 kali dari 38 pertandingan mereka, hanya terpaut tiga poin dari Tottenham yang finish di zona liga Konferensi Eropa.

Sayangnya bahwa pasukan Marcelo Bielsa tampak mengalami penurunan besar selama awal musim 2021/2022 ini usai kalah tiga kali, imbang tujuh kali, dan kalah tujuh kali dari 17 pertandingan mereka, termasuk kekalahan 7-0 dari Manchester City di Stadion Etihad selama akhir pekan untuk membuat mereka berada di urutan ke-16 klasemen.

Sementara Arsenal justru menikmati performa yang sangat mengesankan saat Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari skuad mereka, dengan mereka sekarang berada dalam dua kemenangan beruntun dengan catatan clean sheet.

Usai kemenangan 3-0 atas Southampton selama akhir pekan lalu, Arsenal kemudian mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di tengah pekan untuk membuat mereka merebut posisi empat besar klasemen dengan memenangi 29 angka dari 17 laga.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak telah bertemu 123 kali di masa lalu dan Arsenal memiliki rekor yang lebih baik dengan 49 kemenangan. Leeds United menang 41 kali sementara 33 pertandingan lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada bulan Oktober ketika gol babak kedua dari Callum Chambers dan Eddie Nketiah membantu The Gunners menang 2-0 di Piala EFL.

Berita Tim

Badai cedera Leeds masih panjang saat Robin Kocho, Pascal Struijk, Rodrigo, Kalvin Phillips, Patrick Bamford, Jamie Shackleton, dan Liam Cooper tidak tersedia sementara Daniel James diragukan. Junior Firpo absen karena skorsing.

Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya akan absen lagi setelah dicopot dari kapten Arsenal. Sead Kolasinac cedera dan ada keraguan atas ketersediaan Gabriel Martinelli.

Perkiraan Pemain

Leeds United XI (4-2-3-1) : Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Diego Llorente, Stuart Dallas; Mateusz Klich, Adam Forshaw; Raphinha, Tyler Roberts, Jack Harrison; Joe Gelhardt

Arsenal XI (4-2-3-1) : Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette

Prediksi

Arsenal tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan Leeds di semua kompetisi, dan saat ini berada dalam dua kemenangan beruntun di Premier League usai mengalahkan Southampton dan West Ham.

Leeds tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League, tapi dengan pukulan cedera serta performa buruk mereka musim ini dan ditambah dengan performa bagus Arsenal sepekan terakhir, pasukan Mikel Arteta diharapkan bisa menang di sini.

Prediksi Skor : Leeds United 0-2 Arsenal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO