Prediksi Leeds United vs Liverpool, Pekan Keempat Liga Inggris, Minggu 12 September 2021

Gilabola.com – Leeds United akan berusaha untuk mencatatkan kemenangan pertama mereka di musim baru Premier League 2021/2022 ketika mereka menyambut Liverpool di Elland Road pada Minggu (12/9) malam WIB.

Leeds United saat ini berada di urutan ke-15 dengan dua poin dari tiga pertandingan mereka, sementara Liverpool mencatatkan awal yang bagus usai mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan pembuka mereka untuk menempati posisi kelima.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Leeds sangat mengesankan saat kembali ke Premier League musim lalu, mengumpulkan 59 poin dari 38 pertandingan untuk mengklaim posisi kesembilan, hanya dua poin di belakang Arsenal yang berada di tempat kedelapan dan tiga poin di belakang tempat ketujuh Tottenham Hotspur.

Sayangnya mereka kemudian memiliki awal yang mengecewakan untuk musim 2021/2022, menderita kekalahan 5-1 di kandang Manchester United pada 14 Agustus. Pasukan Marcelo Bielsa tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak saat itu, tetapi masih menunggu kemenangan liga pertama mereka musim ini.

Memang setelah kekalahan telak di Old Trafford itu, The Whites kemudian ditahan imbang 2-2 oleh Everton di kandang dan juga harus puas dengan satu poin dari lawatan mereka ke Burnley. Satu-satunya kemenangan mereka sejauh ini didapat di Piala EFL dalam kemenangan 3-0 atas Crewe.

Awal musim baru Liverpool justru sangat mengesankan, saat mereka membuka kampanye mereka dengan kemenangan 0-3 atas Norwich City pada 14 Agustus sebelum menang 2-0 atas Burnley di Anfield satu minggu kemudian.

The Reds kemudian tertinggal dari Chelsea di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional, saat sundulan Kai Havertz berhasil menjebol gawang Alisson Becker, tetapi Mohamed Salah menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah Reece James diusir keluar lapangan karena handball di garis gawang. Laga akhirnya harus berkesudahan dengan skor 1-1.

Raihan tujuh poin dari tiga pertandingan telah membuat tim asuhan Jurgen Klopp kini berada di urutan kelima dalam klasemen dengan selisih gol dan akan bertekad untuk terus menyodok ke papan atas dengan kemenangan ketiga musim ini dalam lawatan ke markas Leeds United pada Minggu malam WIB.

Rekor Pertemuan

Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir antara kedua belah pihak. Mereka telah memenangkan tujuh pertandingan sementara tiga pertemuan lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir keduanya pada bulan April berakhir dengan skor 1-1.

Berita Tim

Robin Koch terus absen untuk Leeds United. Pemain baru Daniel James akan tersedia untuk seleksi. Mateusz Klich dan Junior Firpo telah dites positif Covid-19 sebelum jeda internasional, tetapi keduanya sekarang tersedia untuk seleksi. Raphinha dilarang tampil FIFA.

Roberto Firmino absen karena cedera hamstring. Alisson Becker dan Fabinho masuk dalam daftar pemain yang dilarang bermain di Liga Inggris pekan ini. James Milner, Takumi Minamino dan Naby Keita diragukan.

Perkiraan Pemain

Leeds United XI (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Liam Cooper, Diego Llorente, Junior Firpo; Mateusz Klich, Kalvin Phillips; Stuart Dallas, Jack Harrison, Daniel James; Patrick Bamford

Liverpool XI (4-3-3) : Caoimhin Kelleher; Andy Robertson, Joel Matip, Virgil van Dik, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Naby Keita, Thiago; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Prediksi

Liverpool berada dalam rekor tandang yang sangat bagus, telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan tandang terbaru mereka di Liga Inggris.

Liverpool juga tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan teranyar mereka melawan Leeds di semua kompetisi, tapi tuan rumah saat ini tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan kandang terkini mereka di Premier League.

Performa ofensif kedua tim harusnya menghasilkan gol dari keduanya dan Leeds United mungkin harus memanfaatkan absennya Alisson Becker di bawah mistar untuk bisa mendapatkan poin sulit dari Liverpool di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Leeds United 2-2 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO