Prediksi Leeds vs Manchester United, Setan Merah Bidik Enam Kemenangan Beruntun

Gilabola.com – Salah satu pertandingan paling menonjol di laga lanjutan Liga Inggris pekan ini akan berlangsung di Elland Road pada Minggu (25/4) malam WIB saat Leeds United menyambut rival sengitnya, Manchester United.

Leeds United tampil mengesankan sejak kembalinya mereka ke kasta tertinggi Liga Inggris dan saat ini duduk di urutan ke-10 di klasemen, sementara Manchester United menempati tempat kedua, tujuh poin dari Leicester City yang berada di posisi ketiga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Leeds United telah tampil melebihi ekspektasi mereka, dengan total 46 poin dari 32 pertandingan membuat mereka berada di posisi ke-10 klasemen, hanya tertinggal tiga poin dari peringkat kedelapan Everton.

Bahkan mereka tengah berada dalam performa luar biasa belakangan ini, mempermalukan Manchester City 1-2 di Etihad dan menahan imbang Liverpool 1-1 di Elland Road. Kini pasukan Marcelo Bielsa tak terkalahkan di lima laga terakhir, menang tiga kali dan imbang sekali dalam pekan yang sulit termasuk melawan Chelsea.

Channel Gilabola di Youtube

Manchester United mengalahkan Leeds United 6-2 di Old Trafford pada pertandingan pertama pada bulan Desember tetapi akan menuju ke Elland Road di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Oktober 2003, ketika Roy Keane mencetak gol tunggal dalam kemenangan 1-0 untuk tim asuhan Alex Ferguson.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga berada dalam performa hebat belakangan ini, memenangkan semua enam pertandingan terbaru mereka, dua kemenangan di dua leg perempat final Liga Europa melawan Granada dan tiga kemenangan di Premier League, terbaru membekuk Burnley 3-1 di Old Trafford.

Rekor Pertemuan

Terlepas dari Leeds baru kembali promosi pada awal musim ini, kedua tim punya sejarah rivalitas yang panjang di masa lalu. Manchester United dominan dengan 47 kemenangan dalam 108 pertemuan mereka, sementara Leeds United meraih 35 kemenangan. Di enam pertemuan terakhir, United juga dominan dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. Rekor yang mirip juga terjadi di enam lawatan terakhir ke markas The Whites, dengan Setan Merah menang empat dan kalah satu kali.

Berita Tim

Leeds United tidak akan diperkuat beberapa pemain penting. Raphinha tetap absen karena cedera kaki, sementara Rodrigo absen karena masalah otot. Kapten klub Liam Cooper juga akan absen karena dia menjalani skorsing usai menerima kartu merah langsung melawan Manchester City.

Anthony Martial dan Phil Jones belum kembali dari cedera. Eric Bailly kembali berlatih dan harus kembali ke skuad, dan Ole Gunnar Solskjaer akan berharap Marcus Rashford juga fit di laga ini.

Perkiraan Pemain

Leeds United XI (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Robin Koch, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Helder Costa, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Jack Harrison; Patrick Bamford

Manchester United XI (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani

Prediksi

Manchester United punya rekor tandang yang luar biasa di Premier League musim ini, tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan tandang liga terakhir mereka. Saat ini performa mereka juga sangat bagus dengan sapu bersih lima laga terbaru di semua kompetisi dengan kemenangan.

Secara head to head, Manchester United juga luar biasa atas rival mereka, telah mencetak setidaknya 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka melawan Leeds di semua kompetisi, memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka melawan Leeds di berbagai ajang.

Tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya, Leeds akan berharap bisa menghindari atau bahkan membalas kekalahan 6-2 mereka sebelumnya melawan Manchester United. Tapi absennya Raphinha cukup mengurangi daya kreatif mereka dalam serangan dan permainan terbuka mereka bisa menjadi makanan empuk bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Prediksi Skor : Leeds United 1-3 Manchester United

AHABET
AHABET