Prediksi Leicester City vs Arsenal, Awas Gunners, The Foxes Sedang Cari Penawar Luka

Gilabola.com – Salah satu pertandingan terpanas di pekan ini di Premier League saat Leicester City akan menjamu tim papan tengah klasemen Arsenal di King Power Stadium pada Minggu (28/2) malam WIB.

Menariknya bahwa kedua tim sama-sama wakil Inggris di Liga Europa, tapi mereka menelan hasil yang berbeda selama babak 32 besar saat Leicester City disingkirkan Slavia Praha sementara Arsenal secara dramatis berhasil lolos dari hadangan jagoan Portugal, Benfica.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Leicester City tampaknya menjadi favorit kuat untuk finish di empat besar di Liga Inggris musim ini saat pasukan Brendan Rodgers telah memenangi 49 poin dari 25 pertandingan mereka untuk menempati tempat ketiga dalam klasemen, hanya kalah selisih gol dari Manchester United di posisi kedua.

The Foxes telah memenangi 10 poin dari empat pertandingan liga terakhir mereka, termasuk kemenangan beruntun atas Liverpool dan Aston Villa, tetapi mereka akan memasuki pertandingan ini dengan hati yang terluka usai tersingkir mengejutkan dari babak 32 besar Liga Europa, kalah 0-2 dari Slavia Praha di kandang sendiri.

Perjuangan Leicester City di kompetisi antarklub Eropa untuk musim 2020/2021 telah selesai, tetapi mereka masih di Piala FA – menghadapi Manchester United di perempat final kompetisi pada 21 Maret – dan masih punya banyak pekerjaan untuk diselesaikan, tentu saja terutama bertahan di zona Liga Champions.

Arsenal juga tampak akan tersingkir dari Liga Europa pada Jumat (26/2) dini hari WIB saat mereka sempat tertinggal 2-1 dari Benfica di kandang gara-gara blunder salah sundulan ke belakang Dani Ceballos, beruntung tembakan Kieran Tierney dan lesakan gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang tiga menit jelang bubaran membantu mereka menang 3-2, dan lolos berkat keunggulan 4-3 secara agregat.

Kini mereka harus mulai kembali memikirkan nasib mereka di kompetisi domestik karena pasukan Mikel Arteta terdampar di urutan ke-11 klasemen dengan hanya 34 poin dari 25 pertandingan, dan kemenangan atas Benfica harus menjadi titik balik usai sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Manchester City di Emirates Stadium.

Rekor Pertemuan

Leicester mendominasi pertemuan di antara kedua belah pihak baru-baru ini di Liga Inggris. The Foxes memenangkan tiga dari lima pertemuan liga sebelumnya antara keduanya, dengan Arsenal hanya menang satu kali. Tapi keduanya saling mengalahkan di dua pertemuan musim ini. Pasukan Brendan Rodgers menang 1-0 di pertemuan pertama musim ini di liga, sebelum dibalas skuad asuhan Mikel Arteta dengan kemenangan 2-0 di Piala Liga.

Berita Tim

Leicester City akan tanpa sejumlah pemain penting untuk pertandingan hari Minggu. Ayoze Perez, James Maddison, Dennis Praet, Wes Morgan, dan Wesley Fofana semuanya akan absen karena cedera. James Justin absen hingga akhir musim ini setelah mengalami cedera ligamen awal bulan ini.

Mikel Arteta akan memiliki skuad penuh untuk diseleksi, dengan Rob Holding menjadi satu-satunya pemain yang diragukan. Pemain Inggris itu melewatkan pertandingan Liga Europa Arsenal karena gegar otak, tetapi mungkin akan tersedia untuk diseleksi melawan Leicester pada hari Minggu.

Perkiraan Pemain

Leicester City XI (4-5-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ricardo Pereira; Harvey Barnes, Wilfred Ndidi, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, Marc Albrighton; Jamie Vardy

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, David Luiz, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Thomas Partey; Emile Smith-Rowe, Martin Odegaard, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Prediksi

Kedua belah pihak suka bermain sepak bola serba cepat dan menyerang, jadi pertandingan hari Minggu (28/2) malam antara tuan rumah Leicester City melawan Arsenal pasti akan menjadi pertandingan yang menarik.

Leicester City tidak terkalahkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka, tapi sayangnya mereka akan memasuki laga ini dengan sejumlah masalah cedera pada pemain utama mereka, di saat Arsenal bisa turun dengan kekuatan penuh.

Dengan tidak konsistennya performa pertahanan Arsenal, Leicester City mungkin bisa menghasilkan gol ke gawang Bernd Leno. Akan tetapi diharapkan bahwa The Gunners bisa memanfaatkan kekalahan tuan rumah di Liga Europa dan sejumlah masalah cedera mereka untuk memetik hasil kejutan di sini.

Prediksi : Leicester City 1-2 Arsenal