Prediksi Leicester City vs Everton, Pertarungan Terbesar Kedua Tim Demi Hindari Degradasi

Gila Bola – Dalam pertarungan dua tim zona degradasi Leicester City akan menjamu Everton di laga lanjutan Premier League di stadion King Power pada Selasa (2/5) dini hari WIB.

Leicester City mengamankan empat poin berharga dalam dua pertandingan terbaru mereka untuk bisa terus memperjuangkan harapan mereka untuk bisa bertahan di Premier League untuk musim depan.

Kemenangan kandang dengan skor 2-1 atas Wolves pada akhir pekan lalu dilanjutkan dengan hasil imbang dengan skor 1-1 melawan Leeds United saat gol Jamie Vardy di menit ke-80 membalas gol pembuka tuan rumah melalui tandukan Luis Sinisterra

Sayangnya pasukan Dean Smith saat ini masih berada di peringkat ke-18 klasemen sementara Premier League dengan 29 poin dari 33 pertandingan, tapi mereka hanya terpaut satu angka dari dua tim yang berada di atas mereka di zona aman.

Everton, sementara itu, menjadi korban dari keganasan Newcastle United saat mereka menderita kekalahan dengan skor 1-4 di kandang selama pertandingan pertengahan pekan mereka.

The Toffees tampil Solid dan menjanjikan di babak pertama, meski kemudian kebobolan satu gol melalui Callum Wilson, sayangnya performa tim besutan Sean Dyche kemudian mengendur di babak kedua untuk membuat mereka kebobolan tiga gol di 18 menit akhir pertandingan dengan Dwight McNeil mencetak satu-satunya gol hiburan bagi tuan rumah.

Hasil itu membuat Everton sekarang berada di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League dengan 28 poin dari 33 pertandingan mereka, terpaut dua poin dari dua tim yang berada di zona aman.

Berita Tim Leicester City

Manajer Dean Smith menyambut duo gelandang serang Harvey Barnes dan James Maddison ke dalam tim melawan Leeds United dan keduanya akan diharapkan starter di pertandingan ini.

Namun masih ada setidaknya lima pemain yang tidak tersedia karena James Justin, Ryan Bertrand, Ricardo Pereira dan Jannik Vestergaard semuanya absen, sementara Kelechi Iheanacho absen selama sisa musim ini.

Jamie Vardy yang mencetak gol penyeimbang melawan Leeds United diperkirakan akan mendapatkan kesempatan starter di sini, dengan Youri Tielemans dan Boubakary Soumare berduet di lini tengah.

Berita Tim EvertonĀ 

Amadou Onana bermain lebih dari 70 menit melawan Newcastle United usai sempat diragukan, jadi dia harus kembali turun dan bermain sebagai starter di pertandingan melawan Leicester City ini.

Idrissa Gueye dan Abdoulaye Doucoure akan melengkapi trio lini tengah, sementara Alex Iwobi dan Dwight McNeill akan mengisi dua pos penyerang sayap dengan Dominic Calvert-Lewin sebagai stiker tengah.

Namun manajer Sean Dyche masih akan tanpa setidaknya empat pemain menuju pertandingan ini karena Andros Townsend, Seamus Coleman, Ruben Vinagre, dan Dele Alli tidak tersedia.

Prediksi

Leicester City hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League, tapi mereka saat ini tidak terkalahkan di dua pertandingan terbaru mereka dan meraih empat poin dalam prosesnya.

Everton, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini telah gagal memenangkan enam pertandingan terbaru mereka di Premier League serta menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 di kandang dari Newcastle United selama pertengahan pekan.

Ini akan benar-benar menjadi pertandingan bak final bagi kedua tim dalam harapan mereka untuk bisa lolos dari ancaman degradasi dengan kemenangan berpotensi membawa mereka untuk bisa keluar dari zona merah/

Menariknya bahwa Leicester City memiliki rekor buruk melawan Everton baru-baru ini karena mereka hanya menang sekali dari enam pertemuan terakhir dan kalah dalam tiga kesempatan, sementara mereka juga kalah di empat dari enam pertandingan kandang terbaru mereka di Premier League melawan The Toffees.

Ini akan menjadi pertandingan terbesar bagi kedua tim sejauh ini karena masing-masing duduk di peringkat ke-18 dan ke-19 klasemen saat mereka akan sadar bahwa kemenangan akan sangat berharga bagi mereka untuk bisa selamat dari degradasi dan sekaligus menyingkirkan rival mereka dari pertarungan.

Prediksi Skor : Leicester City 2-1 Everton