Prediksi Leicester City vs Manchester City, Community Shield, Sabtu 7 Agustus 2021

Gilabola.com – Pemenang Piala FA Leicester City dan juara Premier League Manchester City akan berlaga di Community Shield di Wembley pada Sabtu (7/8) malam WIB.

Leicester mengamankan trofi Piala FA pertama mereka musim lalu berkat kemenangan 1-0 atas Chelsea di final pada 15 Mei, sementara Manchester City akhirnya finis 12 poin dari tempat kedua Manchester United di puncak klasemen Premier League untuk merebut kembali gelar dari Liverpool.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Musim 2020/2021 akan selamanya dikenang dalam sejarah Leicester, saat The Foxes memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya, tetapi musim berakhir dengan kekecewaan di Premier League, dengan kekalahan 2-4 dari Tottenham Hotspur pada laga terakhir melihat mereka keluar dari empat besar.

Tim asuhan Brendan Rodgers akhirnya finish di urutan kelima musim lalu, yang berarti bahwa mereka hanya akan bermain di Liga Europa lagi musim ini, padahal untuk waktu yang lama mereka sempat menguasai zona Liga Champions.

Di musim panas ini Leicester City sudah memperkuat skuad mereka dengan kedatangan Patson Daka, Boubakary Soumare, dan Ryan Bertrand dengan mereka juga punya modal bagus dari laga persahabatan berkat kemenangan 3-2 atas Villarreal via gol-gol Caglar Soyuncu, Harvey Barnes, dan Ayoze Perez.

Manchester City, sementara itu, berusaha untuk memenangkan Community Shield untuk ketujuh kalinya, setelah sebelumnya mengangkat trofi spesial ini pada tahun 1937, 1968, 1972, 2012, 2018 dan 2019.

Pasukan Pep Guardiola telah begitu perkasa di musim lalu di kompetisi domestik dan musim panas ini mereka bahkan semakin kuat dengan kedatangan Jack Grealish senilai Rp 1 Trilyun, sementara Harry Kane juga masih diperdebatkan.

Manchester City juga akan datang ke laga ini dengan kemenangan 4-1 atas Blackpool pada Selasa malam dan akan melihat pertandingan hari Sabtu sebagai latihan yang berharga jelang memasuki musim baru Premier League 2021/2022.

Rekor Pertemuan

Dalam 19 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak baru-baru ini, Manchester City unggul nyaman setelah memenangkan 13 pertandingan, kalah empat kali dan seri dua kali. Terakhir kali kedua tim bertemu di Premier League pada awal tahun ini, The Citizens menang 2-0 berkat Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus.

Berita Tim

Manajer Leicester City Brendan Rodgers akan tanpa Wesley Fofana, Jonny Evans, James Justin, Timothy Castagne.

Manchester City akan tanpa Phil Foden, sementara ada keraguan atas ketersediaan bintang Euro 2020 dan Copa America 2021 seperti John Stones, Raheem Sterling, Rodri, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, Ferran Torres, Ederson Moraes, Gabriel Jesus.

Perkiraan Pemain

Leicester City XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Caglar Soyuncu, Ryan Bertrand; Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Dennis Praet; Ayoze Perez, Jamie Vardy, Harvey Barnes

Manchester City XI (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Samuel Edozie, Bernardo Silva

Prediksi

Secara skuad, Leicester City seharusnya lebih diuntungkan karena mereka punya para pemain utama yang banyak tersedia ketimbang Manchester City yang mungkin masih akan tanpa para bintang Euro dan Copa America.

Cederanya Wesley Fofana membuat The Foxes kini hanya memiliki Caglar Soyuncu sebagai bek tengah murni yang tersedia, sementara bagi The Citizens, laga ini bisa menjadi perkenalan bagi rekrutan anyar mereka Jack Grealish, meski mungkin tidak sebagai pemain starter.

Seharusnya Manchester City adalah favorit kuat jika mereka bisa turun dengan kekuatan penuh, jadi Leicester City yang punya pemain reguler lebih banyak di skuad mereka untuk pertandingan ini harus bisa mengambil keuntungan.

Prediksi Skor : Leicester City 2-1 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO