Prediksi Leicester City vs Southampton, Turunkan Tim Terbaik Demi Final Piala FA

Gilabola.com – Leicester City dan Southampton akan bertemu di Stadion Wembley pada Senin (19/4) dini hari dalam pertandingan kedua semifinal Piala FA musim ini, dengan pemenang di antara keduanya akan bertemu pemenang semifinal lain, Chelsea vs Manchester City.

Leicester City menjalani musim yang lebih baik dari tamunya dengan bersaing di empat besar Liga Inggris, sementara rival Premier League mereka Southampton belum memiliki musim yang mengesankan dan hanya berada di peringkat ke-14 liga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Leicester City berada di posisi yang baik di empat besar Liga Inggris dengan sisa satu bulan lebih dari musim ini, tetapi saat ini fokus mereka adalah pada pertandingan piala FA lantaran mereka sudah berada di babak semifinal, selangkah lagi menuju final.

Tim asuhan Brendan Rodgers itu mengalahkan Manchester United 3-1 pada putaran terakhir dan juga mengalahkan rival Premier League lainnya Brighton & Hove Albion pada putaran kelima, setelah sebelumnya mengalahkan duo Championship Stoke City dan Brentford.

Southampton, yang hanya fokus pada Piala FA antara sekarang dan akhir musim, juga memiliki hasil yang mengagumkan di kompetisi ini meski terseok-seok di Premier League. Pasukan Ralph Hasenhuttl telah mengalahkan Shrewsbury Town, Arsenal, Wolverhampton Wanderers dan Bournemouth untuk mencapai semifinal, mencatatkan clean sheet di setiap pertandingan tersebut.

Bahkan Southampton bisa menjadi tim pertama yang mencapai final kompetisi tanpa kebobolan sejak Everton melakukannya pada 1965/1966, tapi The Saints akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 3-0 dari West Bromwich Albion di laga terakhir mereka di liga.

Rekor Pertemuan

Dalam 19 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, rekornya cukup seimbang. Leicester City telah memenangkan delapan pertandingan, kalah tujuh kali dan seri empat kali. Sementara diperkecil dalam enam pertemuan terakhir, selalu ada pemenang dalam duel keduanya dengan The Foxes menang empat kali dan The Saint dua kali.

Berita Tim

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, tidak akan bisa memainkan bek serba guna James Justin dan pemain sayap Harvey Barnes. Ada keraguan atas ketersediaan pemain internasional Turki Cengiz Under dan Caglar Soyuncu, serta bek tengah veteran Wes Morgan. Hamza Choudhury, Ayoze Perez, James Maddison diharapkan kembali usai dihukum saat melawan West Ham.

Southampton tidak akan diperkuat gelandang muda Will Smallbone, pemain internasional Republik Irlandia Michael Obafemi dan gelandang Spanyol Oriol Romeu karena cedera. Pemain internasional Jepang Takumi Minamino tidak memenuhi syarat untuk tampil di Piala FA, karena sudah mewakili Liverpool di kompetisi musim ini.

Perkiraan Pemain

Leicester City XI (3-5-2): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Jonny Evans, Wesley Fofana; Ricardo Pereira, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Dennis Praet, Timothy Castagne; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Southampton XI (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Stuart Armstrong; Danny Ings, Che Adams

Prediksi

Leicester City telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Piala FA, tapi mereka tak akan mudah mengalahkan Southampton yang memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Piala FA, dan bahkan clean sheet di semua 4 pertandingan tersebut.

Kedua tim diperkirakan akan menurunkan kekuatan penuh di sini karena Piala FA sudah mencapai semifinal, apalagi fokus utama Southampton memang sekarang di Piala FA karena mereka aman dari zona degradasi tapi juga tak punya harapan bersaing di zona Liga Europa.

Apa pun bisa terjadi pada tahap kompetisi ini tetapi Leicester City sedikit difavoritkan mengingat bahwa mereka memiliki skuad dan musim yang lebih baik ketimbang Southampton, dan bahkan terbukti bisa menyingkirkan United di babak sebelumnya.

Prediksi Skor : Leicester 1-0 Southampton

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO