Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Brighton, Ada Harapan Salip Spurs di Klasemen

Gilabola.com – Arsenal akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada hari terakhir musim Premier League 2020/2021 dengan masih ada harapan bagi pasukan Mikel Arteta untuk finish di atas Spurs dan bahkan lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

The Gunners sedang berjuang melawan Everton dan Tottenham Hotspur untuk memperebutkan tempat ketujuh, yang akan memberi mereka tempat lolos ke Liga Konferensi Eropa edisi perdana.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejak 1995-96, Arsenal tak pernah sekalipun menjalani satu musim tanpa sepak bola antarklub Eropa, tetapi itu adalah kemungkinan nyata pada musim 2021/2022 mendatang setelah semusim yang buruk di bawah asuhan Mikel Arteta.

Namun manajer Spanyol itu masih bisa menyelamatkan musim The Gunners jika hasil mengalahkan Brighton dan menyalip Spurs serta Everton untuk finish di urutan ketujuh dan bermain di kompetisi kelas ketiga antarklub Eropa, Liga Konferensi Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Kemenangan terakhir 1-3 atas Crystal Palace pada tengah pekan menjadikan mereka telah meraih empat kemenangan liga berturut-turut dan sekarang mereka berada di peringkat kesembilan klasemen, satu poin dari Spurs dan Everton di peringkat ketujuh dan kedelapan.

Sementara tim London Utara memiliki banyak yang dipertaruhkan di akhir pekan ini, Brighton dapat bersantai karena mereka sudah tak memiliki apapun untuk diperjuangkan setelah jauh-jauh waktu sudah memastikan diri bertahan di Premier League.

Sejak diumumkan secara resmi beberapa minggu lalu bahwa mereka dipastikan selamat dari degradasi, The Seagulls telah bermain imbang 1-1 melawan West Ham dan mengalahkan Manchester City 3-2 dalam pertandingan yang menghibur terakhir kali di kandang.

Rekor Pertemuan

Sejak promosi pada 2017, Brighton memiliki keunggulan head to head melawan Arsenal, menang tiga kali dan kalah dua kali, dua lainnya berakhir imbang. TapiĀ The GunnersĀ memenangkan pertemuan pertama musim ini dengan skor 0-1 di Amex Stadium berkat gol tunggal Alexandre Lacazette.

Berita Tim

Arsenal tidak akan diperkuat bek sayap Spanyol Hector Bellerin, yang masih belum pulih dari cedera kaki bagian bawah yang dideritanya saat menang melawan Chelsea. Ada keraguan atas keterlibatan David Luiz karena dia sedang memulihkan diri dari masalah hamstring. Kiper cadangan Matt Ryan tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub pemiliknya.

Penyerang Neil Maupay tetap absen karena skorsing. Danny Welbeck diperkirakan akan absen dalam pertandingan melawan mantan klubnya karena masalah hamstring. Davy Propper, Joel Veltman, Solly March, Tariq Lamptey semuanya tetap absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1) : Bernd Leno; Callum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Pierre Emerick-Aubameyang

Brighton XI (3-4-2-1): Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana, Dan Burn; Alexis Mac Allister, Leandro Trossard; Andi Zeqiri

Prediksi

Arsenal tengah berada dalam performa domestik yang sangat baik saat ini, telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Arsenal memiliki peluang kuat untuk finish di urutan ketujuh dan The Gunners diharapkan bisa mengeluarkan yang terbaik yang mereka miliki untuk bisa meraih kemenangan di laga pamungkas yang akan digelar di depan publik mereka sendiri.

Brighton tampil mengesankan belakangan ini, tapi pasukan Mikel Arteta harus bisa mengamankan kemenangan yang sangat mereka butuhkan untuk bisa mempertahankan harapan ke Liga Konferensi Eropa musim depan hingga detik terakhir musim ini.

Prediksi Skor : Arsenal 2-1 Brighton

AHABET
AHABET