Prediksi Liga Inggris Brighton vs Manchester City, Perpanjang Rekor Kemenangan Tandang

Gilabola.com – Brighton & Hove Albion akan menghadapi juara Manchester City di Liga Inggris pada Rabu (19/5) dini hari WIB, dengan The Citizens ingin mempertahankan momentum menjelang pertandingan final Liga Champions melawan Chelsea menjelang akhir Mei.

Brighton, sementara itu, telah mengamankan nasib mereka untuk bertahan di Premier League selama empat musim berturut-turut, jadi mereka hanya bertujuan untuk mengakhiri musim ini dengan pencapaian sebaik mungkin.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah finish di urutan ke-15 dua kali dan ke-17 sekali dalam tiga musim penuh mereka di Premier League, tim asuhan Graham Potter membutuhkan kemenangan mengejutkan melawan Manchester City pada Rabu (19/5) dini hari WIB untuk tetap dapat mengamankan rekor tertinggi di papan atas Liga Inggris.

The Seagulls menganggap bahwa mereka telah mencetak gol kemenangan di menit ke-84 usai Danny Welbeck memecah kebuntuan dalam pertandingan yang melihat tuan rumah tampil lebih dominan, sayang West Ham kemudian menyamakan kedudukan tiga menit jelang bubaran melalui Said Benrahma untuk memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Channel Gilabola di Youtube

Hasil itu membuat Brighton masih belum beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara Premier League dengan catatan delapan kemenangan, 14 imbang, dan 14 kalah untuk membuat mereka meraih 38 poin dari 36 laga.

Manchester City, sementara itu, terlibat dalam kemenangan tandang 3-4 yang sangat menghibur melawan Newcastle United selama laga lanjutan Premier League di St James’ Park pada Sabtu (15/5) dini hari WIB.

Pep Guardiola membuat beberapa perubahan untuk perjalanan ke Timur Laut, dengan Scott Carson tampil pertama kali bagi klub di Premier League sebagai starter jelang kontrak penjaga gawang berusia 35 tahun itu berakhir pada akhir musim.

Dengan hanya 17 persen penguasaan bola, pasukan Steve Bruce secara mengejutkan bisa mencetak tiga gol melawan pertahanan tim tamu yang dikawal Nathan Ake dan Eric Garcia, beruntung sebiji gol Joao Cancelo dan hattrick Ferran Torres akhirnya memberikan kemenangan yang layak bagi The Citizens.

Manchester City sudah mengamankan gelar juara musim ini dan tidak ada lagi yang akan benar-benar mereka kejar di sisa musim ini selain mempersiapkan tim dengan baik untuk final Liga Champions pertama mereka serta memperpanjang rekor 12 kemenangan tandang beruntun yang saat ini mereka pegang usai kemenangan di St James’ Park pekan lalu.

Rekor Pertemuan

Manchester City secara tradisional mendominasi pertandingan ini dengan 16 kemenangan dari 25 pertandingan. Sementara itu, Brighton baru mengalahkan mereka lima kali, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi pada 1989. The Citizens telah memenangkan semua delapan pertandingan sejak The Seagulls promosi pada tahun 2017 dengan skor agregat 22-2, termasuk kekalahan 0-5 dalam lawatan terakhir mereka ke Stadion Falmer musim lalu.

Berita Tim

The Seagulls tidak akan diperkuat Tariq Lamptey (hamstring) dan Solly March (lutut). Sementara itu, Davy Propper dan Joel Veltman masing-masing diragukan karena masalah engkel dan betis. Florin Andone juga belum tersedia, sementara Lewis Dunk dan Neal Maupay diskors.

Pep Guardiola mungkin tidak akan mengambil risiko pada Kevin de Bruyne dengan final Liga Champions akan datang di akhir bulan ini. Sergio Aguero kemungkinan juga akan absen karena usai tidak terlibat pada pertandingan terakhir karena masalah yang tidak diketahui.

Perkiraan Pemain

Brighton (3-4-3): Robert Sanchez; Dan Burn Adam Webster, Ben White; Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana, Joel Veltman; Percy Tau, Danny Welbeck, Leandro Trossard.

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Kyle Walker, Aymeric Laporte, John Stones, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Prediksi

Manchester City berada dalam performa luar biasa di kompetisi domestik, telah memenangkan 21 dari 24 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan tandang liga terakhir mereka.

Manchetser City juga unggul mutlak dalam head to head melawan rival mereka, telah memenangkan 8 pertandingan terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Brighton di semua kompetisi.

Pep Guardiola kemungkinan akan tetap merotasi skuadnya di pertandingan ini saat dia mungkin ini menjaga kebugaran para pemainnya demi final Liga Champions, tapi mereka seharusnya tetap punya kualitas yang terlalu besar untuk dibendung Brighton.

Prediksi Skor : Brighton 1-3 Manchester City

AHABET
AHABET