Prediksi Liga Inggris Burnley vs Liverpool, Tinggal Satu Poin dari Empat Besar

Gilabola.com – Hanya tiga hari setelah sundulan bersejarah Alisson Becker di The Hawthorns, Liverpool akan berusaha untuk memastikan bahwa momen ikonik Premier League itu tidak disia-siakan ketika mereka menghadapi Burnley di Turf Moor pada Kamis (20/5) dini hari WIB.

Alisson menjaga harapan empat besar Liverpool tetap hidup dengan gol kemenangan pada menit ke-95 pada akhir pekan, tetapi Liverpool tahu bahwa mereka masih perlu memenangkan dua pertandingan terakhir mereka musim ini untuk mendapatkan kesempatan terbaik untuk mengamankan sepak bola Liga Champions musim depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Burnley tampak amburadul di setiap pertandingan kandang mereka baru-baru ini. Di saat di laga tandang mereka menang 0-4 atas Wolves dan 0-2 melawan Fulham, mereka di akhir pekan malah dihancurkan Leeds United 0-4 di Turf Moor.

Mirisnya itu merupakan kekalahan ketiga beruntun Burnley di kandang dan sudah tanpa kemenangan di Turf Moor dalam sembilan laga teranyar mereka di Premier League, membuat mereka kini hanya berada di urutan ke-15 klasemen sementara dengan 39 angka dari 36 laga.

Liverpool hampir saja menyia-nyiakan kesempatan untuk mendekat ke empat besar pasca Chelsea menelan kekalahan sebelumnya dari Arsenal ketika skor masih sama kuat 1-1 di The Hawthorns, sebelum Alisson maju di menit ke-95 dan menanduk umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold untuk mencetak gol kemenangan dramatis.

Alisson pun menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol dalam sejarah 129 tahun Liverpool dan penjaga gawang pertama yang mencetak sundulan di Premier League, membawa pasukan Jurgen Klopp kini hanya satu poin dari Chelsea yang akan melawan peringkat ketiga Leicester City di Stamford Bridge.

Sejak dua hasil imbang beruntun melawan Leeds dan Newcastle di liga, The Reds telah bangkit untuk menghidupkan asa empat besar mereka dengan meraih hattrick kemenangan atas Southampton, Manchester United dan West Brom. Kini tinggal menenangkan duel melawan Burnley dan Palace sembari berharap salah satu dari Leicester dan Chelsea terpeleset.

Rekor Pertemuan

Liverpool telah menang 56 kali dan kalah 38 kali dalam pertemuan mereka melawan Burnley. Tapi The Clarets menang 0-1 di Anfield dalam pertemuan pertama musim ini dan berperan dalam enam kekalahan beruntun The Reds di kandang selama awal tahun 2021 ini.

Berita Tim

Nick Pope masih diragukan, saat penggantinya Bailey Peacock-Farrell telah kebobolan 14 gol dari hanya empat pertandingan untuk Burley. Robbie Brady, Phil Bardsley dan Kevin Long tetap menjadi pemain absen jangka panjang, sementara Dale Stephens masih akan dinilai terlambat jelang laga ini.

Diogo Jota mengalami cedera kaki yang mengakhiri musimnya secara prematur. Ozan Kabak mungkin tidak akan tampil dengan seragam Liverpool lagi. Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Naby Keita, Caoimhin Kelleher, dan James Milner juga masih absen untuk The Reds.

Perkiraan Pemain

Burnley XI (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Nat Phillips, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi

Liverpool telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris dan mereka akan melawan Burnley yang telah kalah dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi domestik.

Liverpool telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi. Saat ini pasukan Jurgen Klopp juga dalam performa bagus, mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan liga teranyar terakhir mereka, sementara pasukan Sean Dyche kebobolan minimal 2 gol di 3 laga kandang terbaru mereka.

Liverpool telah menemukan permainan ritme mereka baru-baru dan itu berarti masalah bagi lawan. Usai meraih tiga kemenangan beruntun, The Reds akan sangat bersemangat untuk menghadapi laga ini lantaran mereka semakin dekat dengan empat besar klasemen yang menjadi target mereka.

Prediksi Skor : Burnley 0-2 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO