Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Leicester City, Balas Kekalahan di Final Piala FA!

Gilabola.com – Chelsea akan menghadapi Leicester City di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League pada Rabu (19/5) dini hari WIB, dengan kedua belah pihak ingin meningkatkan peluang mereka untuk finish di empat besar klasemen untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Leicester City mengalahkan Chelsea 1-0 untuk memenangkan Piala FA pertama mereka di Wembley pada hari Sabtu, dan kini The Blues akan berharap bisa membalaskan dendam mereka sekaligus bangkit dari dua kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah kehilangan kesempatan untuk kembali ke atas Leicester ke posisi ketiga dalam klasemen setelah kalah 0-1 dari Arsenal pada Kamis (13/5) dini hari WIB, kekalahan final Piala FA berikutnya dari The Foxes pada hari Sabtu telah membuat pekan ini menjadi minggu yang sangat sulit bagi tim asuhan Thomas Tuchel.

Manajer Jerman ini telah membuat dampak yang luar biasa sejak menggantikan Frank Lampard sebagai manajer, memenangkan 17 dari 27 pertandingannya di semua kompetisi sementara hanya kebobolan 13 gol dalam prosesnya, tetapi dia perlu memastikan bahwa timnya bisa mempertahankan posisi empat besar mereka dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Channel Gilabola di Youtube

Jika mereka kehilangan posisi empat besar, The Blues akan mendapat kesempatan kedua melawan Manchester City di final Liga Champions pada akhir Mei, tetapi tentu saja sangat berisiko untuk mengharapkan tiket kembali ke kompetisi antarklub Eropa dengan mengandalkan laga melawan pasukan Pep Guardiola yang tengah luar biasa musim ini.

Para pemain Leicester, sementara itu, akan sangat senang dengan pencapaian mereka selama akhir pekan karena untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil memenangkan Piala FA berkat gol tunggal yang dicetak gelandang Belgia Youri Tielemans.

Namun kini tugas tak kalah penting sudah menanti mereka di Premier League. Setelah meraih kemenangan krusial di Old Trafford pada pekan lalu, pasukan Brendan Rodgers bisa memastikan tiket lolos ke Liga Champions musim depan jika berhasil mengalahkan tim besutan Thomas Tuchel kedua kalinya secara beruntun di sini.

Rekor Pertemuan

Dengan 57 kemenangan dalam 119 pertemuan mereka di semua kompetisi, Chelsea menuju pertandingan ini sebagai tim yang lebih baik dalam sejarah pertemuan ini. Tim tamu telah meraih 28 kemenangan, sementara 34 pertandingan berakhir imbang. Tapi The Blues tak pernah menang di empat laga kandang terakhir melawan The Foxes, kalah dua kali.

Berita Tim

The Blues menuju pertandingan yang sulit ini dengan skuad kekuatan penuh karena mereka tidak memiliki masalah cedera atau suspensi. Mateo Kovacic sudah kembali dari cedera, meski Thomas Tuchel mungkin akan tetap memainkan Jorginho dan N’golo Kante di sentral lini tengah timnya.

The Foxes, sementara itu, akan tanpa empat pemain karena cedera, yaitu Jonny Evans, Harvey Barnes, James Justin, dan Cengiz Uder.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-3): Edouard Mendy; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen; Ben Chilwell, N’Golo Kante, Jorginho, Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic, Mason Mount; Kai Havertz

Leicester City XI (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Wesley Fofana; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Luke Thomas; James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Prediksi

Leicester City tidak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, sementara mereka juga tidak terkalahkan di 4 lawatan terakhir ke Stamford Bridge, menang 2 kali.

Leicester City telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan kemenangan beruntun atas United di Premier League serta atas Chelsea di final Piala FA akan sangat meningkatkan moral pasukan Brendan Rodgers.

Laga ini sebenarnya akan menjadi pertandingan yang harus dimenangkan Chelsea jika mereka tak ingin disalip Liverpool di empat besar klasemen dan diharapkan mereka bisa bangkit dari dua kekalahan beruntun dan diharapkan mereka bisa membalas kekalahan mereka di Piala FA di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Chelsea 1-0 Leicester City

AHABET
AHABET