Prediksi Liga Inggris Crystal Palace vs Arsenal, Akhir Harapan Tiket Liga Europa?

Gilabola.com – Dengan sepak bola Liga Europa masih mungkin meski sangat tipis, Arsenal bersiap untuk pertandingan tandang terakhir musim Liga Inggris mereka melawan Crystal Palace pada Kamis (20/5) dini hari WIB.

Crystal Palace meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada akhir pekan, sementara Arsenal memiliki waktu seminggu untuk pulih dari kemenangan 0-1 mereka atas rival London mereka, Chelsea.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di tengah spekulasi seputar masa depan Roy Hodgson dan sejumlah besar pemain Palace, The Eagles tidak berpuas diri dengan jaminan bahwa mereka sudah dipastikan aman dari degradasi, saat mereka masih tampil all out untuk mengalahkan Aston Villa selama akhir pekan.

Pasukan Dean Smith unggul 2-1 di babak pertama berkat gol dari John McGinn dan Anwar El Ghazi dengan tuan rumah mencetak sebiji gol via Christian Benteke, tetapi Crystal Palace berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua saat tendangan Wilfried Zaha dan gol pemain muda debutan Tyrick Mitchell akhirnya memberikan kemenangan dramatis di Selhurst Park.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan dua kemenangan dari tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, Palace akan sangat puas dengan pencapaian mereka untuk menempati posisi ke-13 dalam klasemen, tetapi pasukan Roy Hodgson masih bisa memperbaiki lagi posisi mereka di papan klasemen dan itu akan dimulai dengan mengincar tripoin lain melawan Arsenal di laga kandang terakhir mereka.

Di tengah masa depan yang terus dipertanyakan terutama juga usai Arsenal tersingkir dari semifinal Liga Europa, manajer Mikal Arteta mampu membawa timnya bermain bagus belakangan ini di liga dan telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di bulan Mei ini.

Setelah mengalahkan Newcastle dan West Brom, Arsenal kemudian berhasil mempermalukan Chelsea dengan skor 0-1 di Stamford Bridge melalui gol tunggal Emile Smith Rowe dan hasil positif ini membuat mereka membuka lagi harapan tipis untuk lolos ke Liga Europa.

Memang The Gunners sempat divonis sudah mati harapannya bisa berkompetisi di sepak bola kontinental, tapi dengan dua laga tersisa, mereka terpaut empat angka dari West Ham dan Spurs jadi asa itu ternyata masih ada, meski harus diakui itu sangat tipis dan rawan.

Rekor Pertemuan

Arsenal tak pernah berhasil mengalahkan Palace di lima pertemuan terakhir, tapi hanya kalah sekali dan empat lainnya berakhir imbang termasuk di pertemuan pertama musim ini yang berakhir tanpa gol di Emirates. Tapi rekor lawatan The Gunners ke Selhurst Pak lebih baik, menang tiga kali dan kalah sekali dari enam pertemuan teranyar mereka.

Berita Tim

Daftar cedera Palace masih panjang. Mamadou Sakho, Nathan Ferguson, Connor Wickham, dan James McArthur pasti absen. Luka Milivojevic dan Patrick van Aanholt melewatkan kemenangan 3-2 atas Aston Villa karena alasan keluarga dan belum diketahui apakah mereka akan tersedia di laga ini. Kesiapan Nathaniel Clyne akan dinilai lebih lanjut jelang pertandingan.

David Luiz harusnya absen dari derby London ini, sedangkan Granit Xhaka dan Hector Bellerin akan dinilai lebih lanjut soal kesiapan mereka untuk turun di laga ini.

Perkiraan Pemain

Crystal Palace XI (4-3-3) : Jack Butland; Tyrick Mitchell, Gary Cahill, Cheikhou Kouyate, Joel Ward; Jeffrey Schlupp, Luka Milivojevic, Eberechi Eze; Wilfried Zaha, Christian Benteke, Andros Townsend

Arsenal XI (4-2-3-1) : Bernd Leno; Kieran Tierney, Pablo Mari, Rob Holding, Calum Chambers; Thomas Partey, Mohamed Elneny; Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang

Prediksi

Crystal Palace telah bermain imbang di 3 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi dan tak terkalahkan di 5 pertemuan teranyar mereka melawan The Gunners, menang sekali.

Arsenal telah memenangkan 3 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris dan mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan away terbaru mereka di kompetisi domestik.

Di sisi lain Crystal Palace telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan diharapkan Arsenal akan melanjutkan performa positif mereka baru-baru ini dan memetik empat kemenangan beruntun dan mengakhiri lima laga tanpa kemenangan mereka melawan The Eagles.

Prediksi Skor : Crystal Palace 1-2 Arsenal

AHABET
AHABET