Prediksi Liga Inggris Leeds United vs West Brom, Target Finish Delapan Besar Klasemen

Gilabola.com – Leeds United akan menyambut lawatan West Bromwich Albion ke Elland Road pada Minggu (23/5) malam WIB dengan mengetahui bahwa kemenangan pada laga ini berkesempatan membawa mereka finish di urutan kedelapan klasemen.

Meskipun telah mengumumkan kepergiannya pada akhir musim, Sam Allardyce akan ingin setidaknya bisa membawa West Brom sedikit memperbaiki posisi mereka ke urutan ke-18 klasemen sebelum keluar dari The Hawthorns.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Awal tahun ini, ada pembicaraan tentang tim Leeds yang mulai goyah usai awal musim yang mengesankan, dengan taktik ofensif Marcelo Bielsa mulai mendapatkan banyak pertanyaan tentang kesesuaiannya dengan kualitas skuadnya.

Namun kemenangan atas Tottenham Hotspur, Burnley dan Southampton dengan hanya kebobolan satu gol dan mencetak sembilan gol kembali menegaskan kualitas manajer Argentina itu dan membuatnya kembali layak dipertimbangkan untuk menjadi manajer terbaik musim ini.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ini Leeds United berada di urutan ke-10 klasemen, prestasi yang sangat bagus bagi sebuah tim promosi, dan mereka bahkan bisa berkesempatan finish di delapan besar andai menang melawan West Brom sementara Arsenal dan Everton meraih kekalahan di laga mereka.

Sam Allardyce telah mengambil keputusan untuk mundur dari perannya sebagai manajer usai West Brom terdegradasi ke Championship, dengan mereka hanya memenangkan 26 poin dari 37 pertandingan usai kalah 21 kali dan hanya menang lima kali sepanjang musim.

Memang secara kualitas The Baggies tampak belum siap untuk bisa bersaing di papan atas Liga Inggris dan mereka akan memasuki laga pamungkas mereka musim ini usai menelan hattrick kalah melawan Arsenal (3-1), Liverpool (1-2), dan West Ham United (1-3).

Rekor Pertemuan

Dengan 37 kemenangan dari 109 pertemuan mereka, Leeds United menjadi tim yang sedikit lebih unggul dalam pertandingan ini. Tim tamu hanya meraih empat kemenangan lebih sedikit, sementara 19 pertandingan berakhir imbang. Leeds tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka melawan The Baggies, termasuk kemenangan telak 5-0 pada bulan Desember.

Berita Tim

Marcelo Bielsa tidak akan dapat memainkan Helder Costa dan Adam Forshaw, yang absen karena cedera punggung dan pinggul. Robin Koch tetap diragukan untuk laga ini saat dia baru mulai pulih dari masalah pinggul.

Robert Snodgrass dan Branislav Ivanovic tidak akan bisa ambil bagian dalam pertandingan ini karena mereka harus absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

Leeds United XI (4-1-4-1): Illan Meslier; Ezgjan Alioski, Pascal Struijk, Diego Llorente, Luke Ayling; Kalvin Philips; Jack Harrison, Tyler Roberts, Mateusz Klich, Stuart Dallas; Patrick Bamford

West Bromwich Albion XI (3-5-2): Sam Johnstone; Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O’Shea; Darnell Furlong, Oke Yokuslu, Ainsley Maitland-Niles, Conor Gallagher, Conor Townsend; Matheus Pereira, Mbaye Diagne

Prediksi

West Bromwich Abion punya rekor tandang yang sangat buruk, telah kebobolan minimal 2 gol di 8 dari 10 terakhir pertandingan tandang mereka di Premier League dan mereka akan melawan Leeds yang telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di liga, rata-rata tiga gol per laga.

Leeds United juga saat ini berada dalam performa yang bagus, telah memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dengan agregat total 9-1, dan mereka akan menghadapi West Brom yang justru kalah beruntun di tiga laga terbaru mereka di liga.

Leeds United menikmati hasil yang brilian di akhir musim dan mereka seharusnya bisa mempertahankan performa mereka yang bagus melawan tim terdegradasi West Brom untuk meraih kemenangan di hadapan publik mereka di Elland Road.

Prediksi Skor : Leeds United 3-0 West Bromwich Albion

AHABET
AHABET