Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Everton, Rotasi Skuad Demi Final Liga Champions

Gilabola.com – Everton tetap dalam pertarungan untuk bisa mengamankan tiket ke kompetisi antarklub Eropa menjelang pertandingan mereka melawan juara Manchester City pada hari terakhir musim Premier League di Stadion Etihad pada Minggu (23/5) malam WIB.

Everton berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara dan hanya terpaut tiga poin dari urutan keenam serta hanya kalah selisih gol dari zona Liga Konferensi Eropa yang ditempati Spurs, sementara Manchester City sekarang mungkin akan lebih fokus untuk laga final Liga Champions minggu depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manchester City sebenarnya tidak memiliki banyak hal untuk dipertaruhkan dalam pertandingan liga terakhir mereka dari musim yang mengesankan, setelah menyelesaikan gelar ketiga dalam empat musim di bawah asuhan Pep Guardiola dengan tiga pertandingan tersisa.

Hasil The Citizens selama lima pekan terakhir tentu menunjukkan bahwa mereka telah mulai mengendur usai dekat dan akhirnya meraih kemenangan gelar mereka, kalah di tiga dari enam pertandingan liga terakhir mereka yakni melawan Leeds United, Chelsea dan Brighton & Hove Albion.

Channel Gilabola di Youtube

Pep Guardiola juga mengisyaratkan bahwa dia berharap bisa memainkan Sergio Aguero di laga pamungkas liga musim ini untuk memberikannya kesempatan memainkan laga terakhir di hadapan fans, karena bos Catalan ingin memainkan skuad terbaik di final Liga Champions melawan Chelsea akhir bulan ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti telah berjuang keras untuk mendapatkan konsistensi performa mereka di sepanjang musim 2020/2021, hasil yang membuat mereka kini terancam gagal mengamankan tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pertengahan pekan, diamankan melalui gol Richarlison, berarti bahwa Everton secara teknis masih bisa lolos ke Liga Europa. Namun, mereka tertinggal tiga poin dari West Ham United yang berada di urutan keenam dan memiliki selisih gol yang jauh lebih buruk, jadi tempat ketujuh – dan satu tempat di Liga Konferensi Europa perdana – adalah tujuan yang lebih realistis.

Untuk mencapai itu, Everton hampir pasti harus mengalahkan Manchester City karena Arsenal, satu poin lebih sedikit, akan bermain di kandang melawan Brighton & Hove Albion, sementara juga berharap Tottenham Hotspur gagal mengalahkan Leicester City.

Rekor Pertemuan

Manchester City sapu bersih semua tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka melawan Everton dengan kemenangan, selalu mencetak minimal dua gol dalam setiap pertemuan mereka melawan tim Merseyside ini. Tapi di stadion Etihad, Everton hanya kalah dua dan imbang tiga kali dari lima lawatan terakhir di Premier League.

Berita Tim

Joao Cancelo adalah satu-satunya pemain yang akan absen bagi Manchester City usai kartu merahnya melawan Brighton. Pep Guardiola mengungkapkan bahwa semua pemainnya fit yang berarti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan dan Kyle Walker tersedia setelah cedera, meskipun mungkin tidak akan mengambil risiko dengan adanya laga final Liga Champions yang akan datang.

Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi bahwa James Rodriguez dan Seamus Coleman akan absen pada pertandingan terakhir Everton musim ini, bergabung dengan Jean-Philippe Gbamin karena cedera.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (3-1-4-2) : Ederson Moraes; Nathan Ake, Aymeric Laporte, Eric Garcia; Rodrigo; Benjamin Mendy, Fernandinho, Ferran Torres, Raheem Sterling; Gabriel Jesus, Sergio Aguero

Everton XI (4-4-2) : Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Seamus Coleman, Abdoulaye Doucoure, Allan, Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Prediksi

Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Everton di semua kompetisi, dan mencetak minimal dua gol dari semua tujuh pertemuan tersebut, tapi hanya mencatatkan dua kali clean sheet.

Tapi Everton hanya kalah di dua dari lima lawatan terbaru ke Stadion Etihad di Premier League sementara di musim ini, The Toffees juga tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris, bahkan clean sheet dalam 6 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi domestik.

Di atas kertas Manchester City tentu saja lebih unggul, tapi dengan mempertimbangkan bahwa Pep Guardiola mungkin saja merotasi sebagian besar pemain utamanya di fit untuk laga final Liga Champions, ada kesempatan bagi tim asuhan Carlo Ancelotti untuk mencuri poin di sini.

Prediksi Skor : Manchester City 2-2 Everton

AHABET
AHABET