Prediksi Liga Inggris West Brom vs Liverpool, Pangkas Gap Dengan Chelsea Jadi 1 Poin

Gilabola.com – Liverpool akan berusaha memanfaatkan pertarungan duel tim urutan ketiga Leicester City vs tim urutan keempat Chelsea dalam lawatan mereka ke kandang West Brom di The Hawthorns pada Minggu (16/5) malam WIB.

Liverpool tengah sangat percaya diri di sini usai harapan empat besar mereka meningkat dengan kemenangan 2-4 atas Manchester United, sementara West Brom sudah tak punya apa-apa untuk diperjuangkan pasca dipastikan turun kasta ke divisi Championship.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan Sam Allardyce, spesialis penyelamatan tim terancam degradasi, tidak bisa menyelamatkan West Bromwich Albion, yang dipastikan akan kembali ke Championship bersama Fulham dan Sheffield United untuk musim 2021/2022.

Gol-gol Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, dan Willian Borges membuat Arsenal mengungguli West Brom pada akhir pekan lalu di Emirates, dengan tim tamu hanya mampu membalas sebiji gol melalui Matheus Pereira.

Dengan selisih 11 poin dari Brighton di peringkat ke-17, sudah dipastikan The Baggies tak bisa lagi selamat dari degradasi ke Championship dengan hanya tiga laga tersisa. Jadi mereka akan bermain tanpa lagi terbebani ekspektasi bertahan di Premier League, dan ini justru bisa saja membuat mereka tampil lebih berbahaya.

Setelah sempat frustrasi melihat Manchester United memberikan kemenangan ‘cuma-cuma’ kepada Leicester City, Liverpool akhirnya mendapatkan angin segar untuk menghidupkan kembali harapan empat besar mereka di musim ini.

Kekalahan mengejutkan Chelsea dari Arsenal dan kemenangan 2-4 Liverpool atas Manchester United membuat pasukan Jurgen Klopp kini merasa sangat optimis bisa menyelesaikan target lolos ke Liga Champions, dengan mereka bisa memangkas gap menjadi hanya satu poin dari empat besar jika menang di sini.

Apalagi dua tim pesaing teratas untuk dua tiket Liga Champions tersisa, Leicester City dan Chelsea, harus saling bertarung usai pertemuan mereka di final Piala FA dan ini berarti kesempatan besar bagi Liverpool untuk mengejar salah satu dari keduanya jika mereka bisa sapu bersih semua laga tersias mereka.

Rekor Pertemuan

Secara keseluruhan, Liverpool memenangkan 68 pertemuan melawan West Brom, kalah 45 kali dan imbang dalam 39 kesempatan. Tapi The Reds tak pernah berhasil mengalahkan The Baggies dalam empat pertemuan terakhir, imbang tiga kali dan kalah sekali.

Berita Tim

Ainsley Maitland-Niles akan kembali ke skuad usai tidak bisa bermain melawan klub tuannya Arsenal selama akhir pekan lalu. Tapi Sam Allardyce akan tetap tanpa duo Robert Snodgrass dan Branislav Ivanovic yang absen jangka panjang.

Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, James Milner, Naby Keita, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Caoimhin Kelleher, dan Divock Origi dipastikan absen di pertandingan ini. Sadio Mane, yang marah karena dicadangkan melawan United, mungkin akan kembali ke starting XI.

Perkiraan Pemain

West Bromwich Albion XI (3-5-1-1): Sam Johnstone; Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O’Shea; Darnell Furlong, Oke Yokuslu, Ainsley Maitland-Niles, Conor Gallagher, Conor Townsend; Matheus Pereira; Mbaye Diagne

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Fabinho, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi

Liverpool tidak terkalahkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan West Brom di semua kompetisi, tapi mereka tak pernah menang di 4 pertemuan terakhir dan kalah satu kali melawan The Baggies.

Meski memiliki musim yang mengecewakan, Liverpool belakangan ini berada dalam performa yang sangat baik setelah tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir mereka di Premier League, termasuk dua kemenangan beruntun atas Southampton dan Manchester United.

Liverpool tampak telah menemukan ritme permainan mereka dengan pemain seperti Roberto Firmino dan Diogo Jota bahkan mulai mencetak gol. Diharapkan bahwa The Reds akan mempertahankan momentum bagus mereka dan terus mendesak Chelsea di peringkat keempat klasemen.

Prediksi Skor : West Bromwich Albion 1-4 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO