Prediksi Liga Inggris West Ham United vs Southampton, Amankan Tiket Liga Europa

Gilabola.com – West Ham United akan menjamu Southampton pada Minggu (23/5) malam WIB dengan mengetahui bahwa mereka akan lolos ke Liga Europa jika mereka menghindari kekalahan di Stadion London.

Sementara Southampton masih bisa turun ke posisi ke-16, kemenangan melawan West Ham United mungkin cukup untuk membawa mereka naik ke posisi ke-12 di klasemen akhir Premier League.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ketika West Ham gagal mengeksekusi penalti awal dan kebobolan gol bunuh diri di kandang West Bromwich Albion pada tengah pekan, David Moyes mungkin merasa pasrah bahwa setelah tiket Liga Champions lepas, mereka juga mungkin akan kehilangan kesempatan bermain di Liga Europa.

Namun, seperti yang mereka lakukan saat melawan Burnley dan Brighton & Hove Albion, The Hammers bangkit kembali dan akhirnya pulang dengan angka penuh lewat kemenangan 1-3 berkat gol-gol Tomas Soucek, Angelo Ogbonna, dan Michail Antonio.

Kini dalam laga terakhir melawan Southampton di Stadion London, West Ham hanya butuh satu poin untuk memastikan tempat mereka di Liga Europa karena mereka saat ini berada di peringkat keenam dan unggul tiga angka dari Spurs di peringkat ketujuh, yang merupakan zona kompetisi kelas tiga Liga Konferensi Eropa.

Southampton mengakhiri dua kemenangan beruntun mereka di kandang melawan Crystal Palace (3-1) dan Southampton (3-1) dengan kekalahna 0-3 dari Leeds United di St Mary’s selama tengah pekan.

Southampton saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan 43 angka dari 37 laga, dan mereka berada dalam performa tandang yang buruk usai menelan empat kekalahan beruntun di empat laga tandang terbaru mereka di Premier League.

Rekor Pertemuan

Dalam sepuluh pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, Southampton hanya memenangkan tiga pertandingan. West Ham United menang enam kali sementara satu pertandingan berakhir imbang. Terakhir kali kedua belah pihak bertemu adalah di pertandingan pertama musim ini yang berakhir imbang tanpa gol.

Berita Tim

Darren Randolph akan turun sebagai starter jika cedera lutut Lukasz Fabianski, yang menyebabkan dia terpincang-pincang selama pemanasan melawan West Brom, membuatnya absen. Manuel Lanzini dan Arthur Masuaku juga diragukan di laga ini.

Ryan Bertrand dan William Smallbone tidak tersedia untuk Southampton. Che Adams mengalami masalah pangkal paha dan diragukan tampil untuk hari Minggu. Oriol Romeu juga diragukan tetapi bisa kembali ke starting XI melawan The Hammers.

Perkiraan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Darren Randolph; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Ben Johnson; Tomas Soucek, Declan Rice; Pablo Fornals, Jesse Lingard, Said Benrahma; Michail Antonio

Southampton XI (4-4-2): Alex McCarthy; Jack Stephens, Jannik Vestergaard, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Theo Walcott; Danny Ings, Che Adams

Prediksi

Performa tandang Southampton sangat buruk, telah kalah dalam 9 dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League. Mereka juga kebobolan minimal 2 gol di 8 dari 10 terakhir pertandingan tandang mereka di kompetisi domestik.

West Ham telah memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton di semua kompetisi, setidaknya 3 gol dalam 3 pertandingan kandang teranyar mereka melawan Southampton di berbagai ajang.

West Ham United akan didorong oleh kembalinya fans mereka ke Stadion London dan dengan rekor tandang yang buruk bagi Southampton, pasukan David Moyes harus bisa memanfaatkan laga ini untuk meraih kemenangan dan menyegel tiket Liga Europa mereka.

Prediksi Skor : West Ham United 2-1 Southampton

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO