Prediksi Liverpool vs Arsenal, Leg Pertama Semifinal Piala Liga, Jumat 14 Januari 2022

Di tengah kontroversi dan tuduhan kasus Covid palsu di tim Merseyside untuk menghindari pertemuan pertama di Emiraets, Liverpool menyambut lawatan Arsenal di Anfield untuk pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga pada Jumat (14/1) dini hari WIB.

Pemenang di laga ini akan menghadapi Chelsea atau Tottenham Hotspur di partai puncak, dengan The Blues saat ini unggul agregat 2-0.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool sedang diselidiki atas kasus positif palsu yang membuat laga mereka melawan Arsenal yang harusnya digelar sejak tengah pekan lalu harus ditunda, dengan Jurgen Klopp memang mengakui bahwa sebagian dari kasus Covid di skuadnya ternyata palsu.

Setelah penundaan pertandingan itu, The Reds kemudian bisa turun ke lapangan untuk menghadapi Shrewsbury Town di putara ketiga Piala FA dan memetik kemenangan 4-1 berkat gol-gol Kaide Gordon, Roberto Firmino, dan brace Fabinho.

Saat Liverpool memanfaatkan waktu istirahat mereka untuk melaju ke babak berikutnya di Piala FA, Arsenal justru dipermalukan Nottingham Forest dalam kekalahan tipis 1-0, meski manajer Mikel Arteta sebenarnya menurunkan sebagian besar pemain pilihan utama timnya.

Sayangnya bahwa bos Spanyol itu sekarang akan memiliki opsi yang menipis di skuadnya terutama di lini tengah karena dia hanya memiliki dua pemain yaitu Albert Sambi Lokonga dan Charlie Patino. Granit Xhaka masih diragukan kebugarannya untuk bisa bermain di sini, sementara Mohamed Elneny dan Thomas Partey ke AFCON.

Rekor Pertemuan

Dalam sejarah pertemuan mereka yang panjang, Liverpool masih unggul dengan 92 kemenangan, sementara Arsenal meraih 81 kemenangan dan 61 laga lainnya berakhir imbang. Dalam 16 pertemuan terakhir antara kedua tim, The Gunners hanya menang tiga kali.

Berita Tim

Trent Alexander-Arnold kembali setelah positif Covid, Alisson juga dalam perjalanan untuk pulih dari virus. Thiago, Harvey Elliott, dan Nathaniel Phillips masih cedera, sementara Naby Keïta, Sadio Mane, dan Mohamed Salah ke AFCON. Divock Origi diragukan.

Nuno Tavares mungkin tidak akan starter di laga ini setelah apa yang terjadi dalam kekalahan kontra Nottingham. Thomas Partey, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Mohamed Elneny ke AFCON, Folarin Balogun Covid, dan ada keraguan atas ketersediaan Granit Xhaka, Emile Smith Rowe, dan Takehiro Tomiasyu

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Fabinho; Alex-Oxlade Chamberlain, Roberto Firmino, Diogo Jota

Arsenal XI (4-2-3-1) : Bernd Leno ; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette

Prediksi

Setelah kalah 1-0 dari Nottingham Forest di akhir pekan, Mikel Arteta sekarang bisa mulai mengkhawatirkan momentum timnya jelang pertandingan ini. Kemenangan meyakinkan atas Shrewsbury membuktikan bahwa Liverpool masih sangat kuat di bawah arahan Jurgen Klopp terlepas dari sejumlah pemain absen di skuadnya. Arsenal belum pernah menang di Anfield dalam waktu 90 menit sejak 2012 dan ini membuat tuan rumah lebih diunggulkan di sini.

Prediksi Skor : Liverpool 2-1 Arsenal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO