Prediksi Liverpool vs Arsenal, Pekan Ke-12 Liga Inggris, Minggu 21 November 2021

Laga terbesar pekan ini di Premier League akan menyajikan Liverpool yang tengah panas sejak awal musim akan menjamu Arsenal yang tak terkalahkan di 10 laga dalam pertandingan di Anfield pada Minggu (21/11) dini hari WIB.

Hebatnya bahwa Arsenal yang sempat berada di dasar klasemen sekarang hanya tepat satu tingkat di bawah Liverpool dengan dua poin saja yang memisahkan keduanya.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di semua kompetisi di musim ini tepat di laga terakhir sebelum jeda internasional usai dikalahkan West Ham United dengan skor 3-2 di Stadion London.

Itu berarti pasukan Jurgen Klopp telah tanpa kemenangan sejak mempermalukan United dengan skor 0-5 di Old Trafford, lantaran mereka juga kemudian ditahan Brighton 2-2 di Anfield. Sekarang mereka berada di urutan keempat klasemen, empat angka dari Chelsea di puncak.

Arsenal, sementara itu, datang ke laga ini dengan kemenangan 1-0 atas Watford di laga sebelumnya berkat gol tunggal Emile Smith Rowe, dan itu membawa mereka hanya satu tingkat di bawah Liverpool dan dua poin saja yang memisahkan.

Memang pasukan Mikel Arteta telah luar biasa belakangan ini, tidak terkalahkan di 10 pertandingan mereka di semua kompetisi, dengan delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Rekor Pertemuan

Liverpool memiliki keunggulan head to head melawan Arsenal dan telah memenangkan 91 dari 233 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 81 kemenangan bagi Arsenal. Liverpool juga mencetak 18 gol yang menakjubkan dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka melawan The Gunners di Premier League.

Berita Tim

Liverpool tetap tanpa Roberto Firmino, Naby Keita, Harvey Elliot, James Milner, Joe Gomez, dan Curtis Jones karena cedera. Andy Robertson maupun Jordan Henderson tidak berlatih pada hari Jumat setelah cedera dari jeda internasional dan keduanya diragukan di sini. Divock Origi juga diragukan.

Sead Kolasinac cedera selama tugas internasional dan tidak tersedia bagi Arsenal di sini, bersama dengan Granit Xhaka yang cedera panjang. Folarin Balogun juga cedera di jeda internasional yang membuatnya diragukan. Thomas Partey tidak pergi pada tugas internasional karena cedera dan dia diragukan di sini bersama Pierre-Emerick Aubameyang.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson; Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Arsenal XI (4-2-3-1) : Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang

Prediksi

Liverpool telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Premier League, tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan kandang terbaru mereka di kompetisi domestik.

Liverpool tak terkalahkan di 10 pertandingan kandang teranyar mereka melawan Arsenal di semua kompetisi, dan mengingat performa solid The Gunners belakangan ini, harusnya pasukan Mikel Arteta tak akan mudah dikalahkan di laga ini.

Prediksi Skor : Liverpool 2-1 Arsenal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO