Prediksi Liverpool vs Aston Villa, Pekan Ke-16 Liga Inggris, Sabtu 11 Desember 2021

Mencari kemenangan ketujuh secara beruntun di semua kompetisi, Liverpool akan menyambut legenda mereka Steven Gerrard kembali ke rumah untuk pertandingan lanjutan Premier League pada Sabtu (11/12) malam WIB melawan Aston Villa.

Liverpool mengalahkan AC Milan 1-2 di San Siro di Liga Champions pada pertengahan pekan, sementara tim tamu Aston Villa menang atas Leicester City dengan skor yang sama akhir pekan lalu di Premier League.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool sangat beruntung selama akhir pekan di Premier League ketika pemain pengganti Divock Origi akhirnya mencetak gol kemenangan bagi mereka di menit ke-94 atas Wolves di Molineux untuk membawa skuad asuhan Jurgen Klopp naik ke urutan kedua klasemen.

Sementara posisi teratas Grup B sudah dijamin, taktisi Jerman kemudian merotasi skuadnya pada pertandingan tengah pekan melawan AC Milan, namun hebatnya raksasa Merseyside masih bisa pulang dengan membawa kemenangan, menjadi tim Inggris pertama yang menyapu bersih semua enam pertandingan mereka di babak penyisihan grup.

Semua pasang surut karir Steven Gerrard di Liverpool akan mendominasi pembicaraan pra-pertandingan sebelum pertemuan Anfield dimulai, dengan gelandang legendaris itu akan pulang ke ‘rumah’nya untuk memimpin Aston Villa yang telah luar biasa sejak berada di bawah asuhannya.

Dalam empat pertandingan yang telah dijalaninya di Villa Park, mantan bos Rangers telah sangat mengesankan, menang tiga kali dan kalah sekali, dengan satu-satunya kekalahan adalah kekalahan tipis 2-1 di kandang favorit juara Manchester City.

Rekor Pertemuan

Liverpool memiliki rekor bagus melawan Aston Villa dan telah memenangkan 98 dari 197 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 59 kemenangan Aston Villa. The Reds telah mencetak setidaknya dua gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan telah berhasil meraih enam kemenangan selama periode ini.

Berita Tim

Jurgen Klopp tetap tanpa Harvey Elliott dan Curtis Jones, tetapi Roberto Firmino kembali berlatih.

Matt Targett akan tersedia untuk Steven Gerrard di Anfield. Bertrand Traore dan Leon Bailey masih cedera. Trezeguet tampil untuk tim U-23 pada akhir pekan lalu dan mungkin masuk skuad di sini.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Aston Villa XI (4-3-2-1) : Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Ashley Young; John McGinn, Marvelous Nakamba, Douglas Luiz; Jacop Ramsey, Emiliano Buendia; Ollie Watkins

Prediksi

Terlepas dari kekalahan 7-2 di musim lalu, Liverpool punya rekor bagus dalam pertemuan ini, menang di 3 laga kandang terbaru melawan Villa dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka melawan Villa di semua kompetisi.

Steven Gerrard telah melakukan pekerjaan yang mengesankan di Aston Villa sejauh ini, tapi untuk membendung Mohamed Salah yang onfire dan Liverpool yang sangat dahsyat sejak akhir musim lalu, ini harus menjadi kemenangan rutin bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : Liverpool 3-1 Aston Villa

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO