Prediksi Liverpool vs Aston Villa, Saatnya Pembalasan Dari Pembantaian 7-2 Lalu

Gila Bola – Penebusan, balas dendam, dan kembali ke performa terbaiknya di kandang akan menjadi agenda Liverpool saat mereka menyambut Aston Villa di Anfield pada Sabtu (10/4) WIB.

Sang juara dipermalukan dengan kekalahan mengerikkan 7-2 dalam pertemuan sebelumnya di Villa Park pada bulan Oktober, dan sementara tuan rumah juga baru saja kalah dari Real Madrid di Liga Champions, ada banyak beban yang tengah diusung oleh pasukan Jurgen Klopp di laga ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Liverpool menjalani awal yang bagus untuk mempertahankan gelar mereka jelang pertemuan di Villa Park pada Oktober, dengan rekor 100 persen dari tiga kemenangan dalam tiga laga, termasuk kemenangan beruntun yang dominan atas Chelsea dan Arsenal.

Namun laga kemudian berakhir antiklimaks dan memalukan bagi The Reds, saat Ollie Watkins mengantongi hat-trick, Jack Grealish mencetak dua gol dan John McGinn serta  Ross Barkley ikut serta dalam pembantaian 7-2 atas juara bertahan.

Sejak itu telah ada banyak perubahan di tim asuhan Jurgen Klopp, yang kini menelan enam kekalahan kandang beruntun dan juga sudah dipastikan mustahil mempertahankan gelar mereka, di saat mereka masih terdampar di urutan ketujuh klasemen dan juga akan datang ke laga ini dengan modal kekalahan 3-1 dari Real Madrid di Liga Champions.

Cederanya Jack Grealish membuat performa Aston Villa menurun belakangan ini, kalah tiga kali dan hanya menang sekali dalam enam pertandingan mereka sebelum akhirnya bangkit dengan kemenangan 3-1 atas tim zona merah Fulham di akhir pekan lalu.

Sayangnya bahwa Jack Grealish juga masih diragukan untuk bisa turun di laga ini, dan ini bisa membuat mimpi Aston Villa untuk bisa lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan semakin berat saat mereka kini berada di urutan kesembilan klasemen, lima angka dari Liverpool (ketujuh) dan Spurs (keenam).

Rekor Pertemuan

Dari enam pertemuan terakhir, selalu menghasilkan pemenang antar kedua tim dengan Liverpool menang empat kali dan Villa dua kali, termasuk kemenangan 7-2 di awal musim ini di liga. Sementara di kandang, Liverpool hanya menang dua kali dan kalah dua kali di enam pertemuan terakhir mereka di Anfield.

Berita Tim

Jordan Henderson, Divock Origi, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip masih cedera jangka panjang. Kiper cadangan Caoimhin Kelleher juga masih belum diketahui kapan kembali.

Jack Grealish diperkirakan akan kembali dari cedera saat melawan Fulham akhir pekan lalu, tapi ternyata dia mengalami kemunduran dalam pemulihannya. Kini dia diragukan bisa tampil di laga ini. Wesley dan Kortney Hause juga diragukan ketersediaannya.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Diogo Jota, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Aston Villa XI (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; Morgan Sanson, Douglas Luiz; Trezeguet, John McGinn, Bertrand Traore; Ollie Watkins

Prediksi

Liverpool telah kalah dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, gagal mencetak gol dalam 6 dari 7 terakhir pertandingan kandang mereka di Premier League, sesuatu yang harus segera dicarikan solusinya oleh Jurgen Klopp.

Liverpool telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa di semua kompetisi, dan meski diperkirakan akan ada sedikit rotasi di lini depan, tuan rumah diharapkan bisa melanjutkannya di laga ini.

Liverpool seharusnya memiliki terlalu banyak kualitas dalam skuad mereka untuk bisa membalaskan dendam mereka atas Aston Villa, tetapi tim asuhan Dean Smith tidak akan mudah dikalahkan. Ketersediaan Jack Grealish bisa sangat krusial, dan jika dia absen, The Reds harusnya bisa menang di sini.

Prediksi Skor : Liverpool 2-1 Aston Villa

AHABET
AHABET