Prediksi Liverpool vs Brentford, Lini Depan The Reds Jangan Mandul Lagi!

Liverpool akan berusaha untuk meningkatkan kinerja ofensif mereka ketika mereka menyambut lawatan Brentford di Anfield pada Minggu (16/1) malam WIB di laga lanjutan Premier League.

The Reds ditahan imbang oleh 10 pemain Arsenal dengan skor 0-0 di leg pertama semifinal Piala Liga, sementara pertandingan terakhir The Bees berakhir dengan kekalahan di tangan Southampton.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan Arsenal kehilangan pemain kunci sebelum pertandingan, kehilangan pemain karena cedera dalam waktu 10 menit dan harus bermain dengan 10 pemain setelah 24 menit karena kartu merah Granit Xhaka, Liverpool masih gagal untuk mencetak gol dan bahkan nyaris gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran selama pertandingan.

Namun sekarang Liverpool harus segera bangkit ke jalur kemenangan terutama karena dua tim teratas Manchester City dan Chelsea akan bertanding di Stadion Etihad. Kemenangan bagi The Citizens dan kegagalan The Reds untuk menang di sini bisa membuat perburuan gelar nyaris berakhir di Premier League.

Brentford, sementara itu, mengakhiri dua kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi dengan kekalahan telak 4-1 dari Southampton pada pertengahan pekan di St Mary’s setelah penguasaan bola mereka kalah dari efektivitas serangan tuan rumah.

Hasil itu membuat keduanya bertukar posisi di papan klasemen, dengan Brentford turun ke peringkat ke-13 klasemen dengan 23 poin dari 20 pertandingan usai menang enam kali, imbang lima kali, dan kalah sembilan kali sejauh ini.

Rekor Pertemuan

Liverpool terakhir menjamu Brentford pada tahun 1989 dalam pertandingan perempat final Piala FA. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 4-0. Sementara terakhir kali Liverpool menjamu Brentford di liga adalah pada tahun 1946, memenangkan pertandingan 1-0.

Berita Tim

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita semuanya bersama tim nasional masing-masing di AFCON, sementara Liverpool juga tanpa Thiago, Harvey Elliott, Nat Phillips dan Divock Origi karena cedera.

Sergi Canos berlatih pada hari Jumat sebagai dorongan untuk Brentford, tapi Rico Henry diragukan dan Zanka serta Julian Jeanvier mungkin tidak pulih tepat waktu. Frank Onyeka berada di AFCON, sementara David Raya, Charlie Goode dan Josh Dasilva absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Andrew Robertson, Joel Matip, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Diogo Jota, Roberto Firmino, Takumi Minamino

Brentford XI (3-5-2) : Alvaro Fernandez; Mads Bech Sorensen, Pontus Jansson, Nathan Pinnock; Mads Roerslev, Shandoe Baptiste, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Sergi Canos; Bryan Mbuemo, Ivan Toney

Prediksi

Liverpool tidak terkalahkan di kandang sendiri di Liga Inggris musim ini. Mereka menang sembilan kali dan seri empat kali, tapi Jurgen Klopp terlihat punya masalah besar dalam penyelesaian akhir selama laga imbang melawan Arsenal tanpa keberadaan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Meski keuntungan bagi Liverpool adalah Brentford punya rekor tandang yang buruk, gagal memenangkan enam pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League dan selalu kebobolan setidaknya dua gol di semua enam laga tersebut. Di atas kertas tuan rumah lebih favorit, tapi The Bees harusnya lebih termotivasi untuk bisa meraih hasil dengan masalah di tim tuan rumah di sini.

Prediksi Skor : Liverpool 2-1 Brentford

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO