Prediksi Liverpool vs Burnley, Pekan Kedua Liga Inggris, Sabtu 21 Agustus 2021

Gilabola.com – Setelah membukukan hasil yang kontras pada akhir pekan pembukaan musim Premier League musim 2021/2022, Liverpool dan Burnley akan berhadapan di pekan kedua liga di depan pendukung Anfield pada Sabtu (21/8) malam WIB.

Pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan meyakinkan dengan tiga gol tanpa balas di kandang Norwich City akhir pekan lalu, sedangkan Burnley ditundukkan 1-2 oleh Brighton & Hove Albion di kandang sendiri.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool mengawali musim baru mereka dengan hasil yang meyakinkan, saat dua assist dan satu gol dari Mohamed Salah berhasil mengantarkan mereka meraih enam kemenangan beruntun sejak musim lalu dengan kemenangan 0-3 di Carrow Road.

Dengan melakukan itu, Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak gol pada pekan perdana di lima musim berturut-turut, dan dia belakangan ini banyak dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru yang bayaran yang akan memecahkan rekor di Anfield.

Melanjutkan dari apa yang mereka tinggalkan musim lalu, kemenangan tegas Liverpool atas Norwich memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Inggris menjadi 11 pertandingan dan memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi enam pertandingan dan mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan terakhir.

Burnley juga melanjutkan di mana mereka tinggalkan musim lalu, sayangnya dalam artian yang buruk karena kekalahan 1-2 mereka dari Brighton di kandang sendiri membuat mereka kini menelan empat kekalahan beruntun di empat laga terakhir Premier League mereka.

Padahal Burnley sempat unggul cepat di menit kedua melalui tandukan James Tarkowsi dari umpan sepak pojok Ashley Westwood, sayangnya bahwa pergantian pemain yang dilakukan Graham Potter membuat Brighton berhasil bangkit untuk mengalahkan tuan rumah lewat gol-gol Jakub Moder dan Alexis Mac Allister di akhir babak kedua.

Rekor Pertemuan

Dalam 124 pertemuan sebelumnya, Liverpool masih mendominasi dengan 57 kemenangan, 29 imbang, dan 38 kekalahan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada bulan Mei ketika Roberto Firmino, Nat Phillips dan Alex-Oxlade-Chamberlain semuanya masuk dalam daftar pencetak gol untuk membantu Liverpool meraih kemenangan tandang 0-3.

Berita Tim

Gelandang Curtis Jones harus absen karena gegar otak, sementara Andrew Robertson telah memulai latihan ringan setelah ligamen pergelangan kakinya terkilir di pramusim. Jordan Henderson dan Thiago Alcantara keduanya diragukan untuk pertandingan karena kurangnya kebugaran pertandingan.

Dale Stevens (pergelangan kaki) dan Kevin Long (betis) keduanya akan absen karena cedera masing-masing.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson; Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dik, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Naby Keita, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Burnley XI (4-4-2) : Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Johann Gudmoundsson; Jay Rodriguez, Chris Wood

Prediksi

Liverpool telah memenangkan 6 pertandingan terakhir mereka di Premier League, termasuk kemenangan 0-3 atas Norwich, mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka tersebut. Mereka juga mencatatkan clean sheet di 3 pertandingan terakhir mereka.

Burnley justru telah menelan kekalahan di 4 pertandingan terakhir mereka di Premier League termasuk kekalahan 1-2 dari Brighton di awal musim ini. Tapi mereka berhasil meraih kemenangan 0-1 atas Liverpool dalam lawatan terakhir ke Anfield pada Januari lalu.

Liverpool telah memiliki awal yang kuat dan memiliki skuad serta performa yang berbeda dari kekalahan mengejutkan 0-1 mereka dari Burnley pada awal tahun ini. Sementara The Clarets justru berada dalam performa buruk sejak akhir musim lalu, tuan rumah harus mengambil poin penuh di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Liverpool 3-0 Burnley

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO