Prediksi Liverpool vs Chelsea, Ayo Beri Kekalahan Pertama Bagi Tuchel, Reds!

Gilabola.com – Pertandingan yang berpotensi sangat penting dalam perebutan empat besar Liga Inggris akan berlangsung di Anfield pada hari Jumat (5/3) dini hari WIB ketika juara bertahan Liverpool akan menyambut lawatan Chelsea di Merseyside.

Setelah Manchester United gagal melakukannya, kini menjadi pertanyaan menarik, mampukah Liverpool akhirnya sanggup memberikan kekalahan pertama bagi Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel yang meningkat dan sangat sulit dikalahkan sekarang?

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ketika perburuan gelar hampir sudah tidak menarik lagi karena kedigdayaan Manchester City yang di puncak klasemen dengan 15 poin dan 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi, maka perburuan empat besar yang kini justru sangat panas dengan ada banyak klub yang bersaing untuk zona Liga Champions.

Sayangnya Chelsea gagal memanfaatkan kesempatan untuk naik ke empat besar selama akhir pekan usai hanya bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United di Stamford Bridge, kendati itu tetap membuat Thomas Tuchel tak terkalahkan di semua kompetisi sejak menggantikan Frank Lampard.

Kini laga menjamu Liverpool akan menjadi kesempatan lain bagi The Blues untuk menyingkirkan rival lain untuk perburuan empat besar, sekaligus membalas kekalahan mereka di kandang selama pertemuan pertama di awal musim ini.

Liverpool berhasil bangkit dari empat kekalahan beruntun dengan memetik kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Bramall Lane berkat gol Curtis Jones dan Roberto Firmino, yang kemudian dianggap sebagai gol bunuh diri Kean Bryan dan itu tentu saja bagus untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Sementara Chelsea hanya satu poin dan West Ham hanya dua poin di atas mereka, Liverpool bisa memanfaatkan laga ini sebagai peluang besar untuk akhirnya kembali ke empat besar, target realistis yang kini dicanangkan oleh Jurgen Klopp.

Rekor Pertemuan

Head to head antara kedua tim belakangan ini sama sekali tak bersahabat bagi Chelsea. Pasukan London Barat hanya menang sekali selama enam pertemuan terakhir, kalah lima kali. Itu termasuk kekalahan di Stamford Bridge awal musim ini dengan skor 0-2 saat kartu merah Andreas Christensen berperan pada kemenangan Liverpool yang mencetak dua gol kemenangan via brace Sadio Mane.

Berita Tim

Jurgen Klopp mengatakan setelah kemenangan melawan Sheffield United bahwa dia mengharapkan Fabinho dan Diogo Jota tersedia untuk pertandingan ini. Alisson juga diharapkan bermain setelah diberikan cuti pasca kematian ayahnya sementara James Milner sudah ikut latihan. Jordan Henderson dan tiga bek tengah senior Liverpool tetap absen.

Thiago Silva telah kembali ke pelatihan tim utama untuk The Blues, tetapi ada kekhawatiran tentang kebugaran Callum Hudson-Odoi. Keduanya kemungkinan akan absen di laga ini dan dianggap belum siap turun.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Fabinho, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud

Prediksi

Liverpool telah kalah dalam 4 pertandingan kandang terakhir mereka, tapi mereka mendapatkan dorongan dengan kemenangan 2-0 atas Sheffield, sementara sejumlah pemain utama mereka juga mulai kembali ke skuad.

Chelsea tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir mereka pertandingan di Liga Inggris, namun ada pertanyaan tentang daya serang mereka yang tampaknya tak cukup kreatif menciptakan peluang dan tak terlihat tajam untuk bisa menghasilkan banyak gol.

Dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua belah pihak dengan masing-masing berada di urutan keenam dan kelima, ini adalah pertandingan besar bagi kedua tim dalam pertempuran untuk empat besar dan keduanya harus menargetkan kemenangan di sini.

Tidak ada keraguan bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Kurangnya gol Chelsea dikombinasikan dengan kembalinya sejumlah pemain utama Liverpool serta rekor pertemuan yang berpihak pada tuan rumah membuat juara bertahan kami favoritkan untuk memberikan kekalahan pertamanya bersama The Blues.

Prediksi Skor: Liverpool 2-0 Chelsea