Prediksi Liverpool vs Everton, Balas Luka Derby Merseyside Oktober Tahun Lalu!

Gilabola.com – Liverpool akan menjamu Everton di Anfield dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (21/1) dini hari WIB dalam derby Merseyside yang diprediksi akan sangat panas, terlebih mengingat hasil dari pertemuan pertama mereka musim ini.

Kedua tim dipisahkan oleh hanya tiga poin di klasemen sementara liga, dan kemerosotan Liverpool sejak akhir tahun lalu sedikit banyak tak lepas dari masalah yang mereka dapatkan selama derby kontra Everton pada Oktober lalu, saat tekel keras Jordan Pickford membuat Virgil van Dijk cedera panjang, sementara Thiago Alcantara juga sempat absen.

Pertemuan pertama Oktober tahun lalu berakhir dengan skor imbang yang panas dan kontroversi, saat Richarlison juga mendapatkan kartu merah sementara gol yang berpotensi menjadi gol kemenanganĀ The RedsĀ yang dicetak Jordan Henderson dianulir karena dianggap offside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Liverpool datang ke laga ini dengan menelan kekalahan beruntun di tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris yang membuat mereka turun ke urutan keenam klasemen, meski mereka baru saja sedikit bernafas lega usai memetik kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Everton juga tidak berada dalam performa bagus belakangan ini karena mereka tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, kalah di dua pertandingan terakhir dan seri satu kali. Saat ini mereka satu tingkat di bawah rival sekota mereka dengan margin tiga poin tapi punya satu laga di tangan.

Head to Head

Rekor head to head dalam derby Merseyside ini sangat buruk untuk Everton dalam satu dekade terakhir ini karena kemenangan terakhir mereka melawan Liverpool terjadi pada tahun 2010 di Goodison Park. Sejak itu hasil imbang adalah hasil terbaik yang bisa didapatkan The Toffees. Liverpool menang tiga kali dan seri tiga kali dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Everton.

Berita Tim

Liverpool punya banyak masalah cedera. Fabinho dan James Milner tidak masuk dalam skuad saat melawan Leipzig, dan keterlibatan mereka masih diragukan di sini. Diogo Jota dan Naby Keita perlahan mulai pulih dari masalah masing-masing tapi laga ini terlalu cepat bagi mereka. Joel Matip, Virgil van Dijk, dan Joe Gomez masih dipastikan absen.

Manajer Everton Carlo Ancelotti berharap striker andalannya Dominic Calvert-Lewin kembali pada derby Merseyside ini. Penyerang Inggris akan dinilai kesiapannya sebelum pertandingan. Yerry Mina masih akan absen, sementara Allan dan Fabian Delph diragukan.

Prediksi

Kedua tim bermain jauh dari sepak bola terbaik mereka jelang pertemuan ini, tetapi Liverpool telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan dengan kemenangan 2-0 mereka atas Leipzig, saat sebelumnya Mohamed Salah menjanjikan bahwa mereka akan tetap bermain layaknya seorang juara.

Liverpool telah sangat dominan atas rival Merseyside mereka selama lebih dari satu dekade sekarang, tetap tak terkalahkan dalam 23 pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, rekor tak terkalahkan terpanjang mereka melawan suatu klub tertentu dalam seluruh sejarah mereka.

Mayoritas pertemuan mereka itu memang berakhir seri, termasuk pertemuan pertama mereka musim ini yang berakhir dengan skor 2-2 setelah pertandingan kontroversial yang membuat Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara menderita cedera serius, Jordan Pickford lolos dari kartu merah, dan Richarlison dikeluarkan dari lapangan dan VAR membatalkan gol kemenangan Jordan Henderson.

Akan tetapi mengingat bahwa masalah lini defensif The Reds sekarang sedikit lebih baik dengan masuknya Ozan Kabak yang dianggap sebagai man of the match dalam kemenangan atas RB Leipzig, keuntungan laga kandang dan rekor head to head yang bagus, Liverpool adalah favorit kuat untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Liverpool 3-1 Everton