Prediksi Liverpool vs Fulham, Jangan Sampai Ketagihan Kalah di Anfield, Reds!

Gila Bola – Liverpool akan berusaha mengakhiri mimpi buruk mereka di Anfield saat akan menjamu Fulham dalam laga lanjutan Premier League di kandang pada Minggu (7/3) malam WIB.

Fulham yang terancam degradasi akan menjadi tim London Barat kedua yang mengunjungi Anfield dalam waktu tiga hari menyusul kemenangan Chelsea di sana pada Jumat (5/3) dini hari WIB, kekalahan kandang kelima berturut-turut bagi sang juara bertahan di Liga Inggris.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dari 68 laga beruntun tak terkalahkan di kandang, Liverpool kini justru mencatatkan rekor terburuk dalam sejarah mereka, selalu kalah di lima laga kandang beruntun terhitung sejak akhir Januari, sementara mereka juga sudah tidak pernah menang di Anfield sejak akhir Desember 2020.

Kemenangan terakhir pasukan Jurgen Klopp di kandang adalah kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pertengahan Desember, dan sejak itu mereka dua kali imbang sebelum lima kali kalah secara berturut-turut, hanya mencetak satu gol (penalti) selama lima laga kandang teranyar tersebut.

Kekalahan 0-1 dari Chelsea terakhir tersebut akhirnya membuat Liverpool turun ke urutan ketujuh klasemen sementara, sementara mereka juga dibayang-bayangi masalah disharmonitas antara Sadio Mane dan Mohamed Salah yang sepertinya saling egois dan punya kepentingan masing-masing di depan gawang.

Fulham kini bisa menjadi masalah terbaru bagi juara bertahan lantaran skuad asuhan Scott Parker belakangan ini memiliki progres dari hasil dan performa mereka, tak terkalahkan di lima laga dengan dua kemenangan sebelum akhirnya kalah tipis 0-1 dari Spurs pada Jumat (5/3) WIB.

Sembilan poin dari lima laga sebelum kontra Spurs itu bahkan membuat The Cottagers memenangi lebih dari sepertiga dari perolehan poin mereka sejauh musim ini, meski mereka masih jauh dari ambang keselamatan karena masih berada di zona degradasi, tiga angka dari Newcastle di urutan ke-17 dengan The Magpies punya satu laga di tangan.

Rekor Pertemuan

Kedua tim telah saling berhadapan 29 kali di Liga Inggris, dan Liverpool memegang keunggulan head to head dengan 18 kemenangan. Fulham tampil sebagai pemenang dalam enam kesempatan. Di enam pertemuan terakhir, The Reds menang beruntun di lima kesempatan sebelum bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama musim ini.

Berita Tim

Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Fulham. Alhasil, Ben Davies akhirnya bisa melakukan debutnya. Caoimhín Kelleher juga diragukan. Joel Matip, Virgil van Dijk, dan Joe Gomez absen dalam jangka waktu lama, sementara Jordan Henderson juga tidak tersedia.

Fulham tidak akan diperkuat duet Tom Cairney dan Marek Rodak untuk pertandingan melawan Liverpool. Anggota skuad lainnya tersedia untuk diseleksi.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ben Davies, Fabinho, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Fulham XI (4-2-3-1 ): Alphonse Areola; Antonee Robinson, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Zambo Anguissa, Harrison Reed; Bobby De Cordova-Reid, Ruben Loftus-Cheek, Ademola Lookman; Josh Maja

Prediksi

Fulham telah seri di enam dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris, sementara Liverpool tak pernah menang di tujuh laga kandang, imbang dua kali sebelum kalah lima kali secara beruntun. Bahkan The Reds gagal mencetak gol di lima dari enam terakhir pertandingan kandang mereka.

Tapi Liverpool punya rekor bagus melawan tamunya, mencatatkan clean sheet dalam delapan dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Fulham di semua kompetisi, tidak terkalahkan dalam 14 dari 15 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Fulham di semua kompetisi.

Berdasarkan performa saat ini, Liverpool memang sangat sulit untuk diunggulkan setelah mimpi buruk mereka di Anfield yang dimulai sejak akhir Desember 2020, yang diperburuk sejak akhir Januari 2021. Tapi kami yakin dengan kemampuan tuan rumah untuk bangkit di laga ini dan kembali ke jalur kemenangan.

Prediksi : Liverpool 2-0 Fulham