Prediksi Liverpool vs Manchester City, Pekan Ketujuh Liga Inggris, Minggu 3 Oktober 2021

Duel bigmatch dua favorit gelar Premier League akan tersaji pada Minggu (3/10) malam WIB saat pemuncak klasemen Liverpool akan menjamu juara bertahan Manchester City di Anfield di laga lanjutan Liga Inggris.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini berada di puncak klasemen dengan 14 poin dari enam pertandingan, tapi mereka hanya unggul satu angka dari tim besutan Pep Guardiola yang duduk hanya satu tingkat di bawah mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool mempertahankan rekor 100 persen mereka selama tengah pekan di Liga Champions, secara luar biasa menghancurkan FC Porto dengan skor 1-5 di Portugal berkat gol-gol dari trio penyerang Mohamed Salah (2), Roberto Firmino (2) dan Sadio Mane.

Tentu saja kemenangan ini menjadi pelipur kekecewaan dari hasil imbang 3-3 mereka melawan Brentford selama akhir pekan lalu, meski kekalahan Chelsea dari Manchester City akhirnya tetap membuat mereka berhak mengklaim puncak klasemen.

Tim asuhan Jurgen Klopp juga tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan kompetitif di Anfield dan telah mencetak setidaknya tiga gol di masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka sejak kemenangan 3-0 bulan lalu atas Leeds United.

Sementara itu, Manchester City seolah menunjukkan bahwa Chelsea bukanlah tim yang tak tersentuh setelah tampil sangat dominan di Stamford Bridge selama akhir pekan untuk akhirnya meraih kemenangan 0-1 atas juara Eropa berkat gol tunggal Gabriel Jesus.

Sayangnya bahwa performa dahsyat mereka kemudian menguap selama di Liga Champions, saat kurangnya striker bernaluri gol tinggi di depan gawang membuat mereka harus menelan kekecewaan dalam kekalahan 2-0 dari PSG di Parc des Princes lewat gol-gol Idrisse Gueye dan Lionel Messi.

Rekor Pertemuan

Liverpool memiliki catatan sejarah yang mengesankan melawan Manchester City dan telah memenangkan 105 dari 217 pertandingan antara kedua tim, dibandingkan dengan 58 kemenangan bagi Manchester City. Tapi The Citizens lebih unggul dalam enam pertemuan terbaru, menang empat kali dan hanya kalah sekali.

Berita Tim

James Milner akan mempertahankan tempatnya di bek kanan dengan Trent Alexander-Arnold akan absen untuk pertandingan kedua berturut-turut. Harvey Elliot dan Thiago Alcantara juga belum tersedia bagi Liverpool.

Ilkay Gundogan masih cedera bagi City, Benjamin Mendy bermasalah dengan hukum, dan Oleksandr Zinchenko sepertinya belum siap kembali usai mulai pulih dari cederanya.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Andrew Robertson, Joel Matip, Virgil van Dijk, James Milner; Curtis Jones, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, Phil Foden, Bernardo Silva; Jack Grealish, Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus

Prediksi

Manchester City memiliki rekor away yang sangat bagus, telah memenangkan 14 dari 16 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris, serta clean sheet di 5 laga terbaru mereka di Premier League.

Tapi Liverpool juga tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan teranyar mereka di Premier League.

Seperti biasa pertandingan Liverpool melawan Manchester City selalu menghasilkan pertandingan yang menarik dan menghibur dan pada akhirnya kami akan berharap bahwa tuan rumah akan keluar sebagai pemenang dengan kurangnya striker no.9 serta absennya Ilkay Gundogan yang produktif bisa kembali menganggu bagi pasukan Pep Guardiola.

Prediksi Skor : Liverpool 2-1 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO