Prediksi Liverpool vs Manchester United 16 Desember 2018

Prediksi Liverpool vs Manchester United 16 Desember 2018

Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester United dalam laga Liga Inggris jadwal pekan ke-17 yang akan digelar di Stadion Anfield pada hari Minggu (16/12) malam WIB.

Liverpool berhasil lolos ke babak sistem gugur Liga Champions pada pertengahan pekan dengan kemenangan 1-0 atas Napoli, tetapi sementara perjalanan mereka di Liga Champions tidak terlalu mulus, di liga domestik The Reds tampil fantastis.

Mereka mengalahkan Bournemouth 4-0 di Vitality Stadium akhir pekan lalu, dan dengan Manchester City kalah dari Chelsea, mereka kini berada di puncak Premier League dan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Tim asuhan Jurgen Klopp hanya kehilangan 6 poin liga musim ini, dan kehilangan poin itu terjadi saat mereka melawan tim-tim kuat seperti Chelsea, Manchester City, dan Arsenal. Sekarang Liverpool menghadapi Manchester United dan The Reds lebih difavoritkan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Itu juga tidak mengherankan. Manchester United kehilangan kesempatan untuk memuncaki klasemen grup Liga Champions mereka setelah kalah dari Valencia pada pertengahan pekan. Itu adalah penampilan buruk lagi The Red Devils. Bahkan setelah mengalahkan Fulham akhir pekan lalu Setan Merah menemukan diri mereka tertinggal 8 poin dari posisi 4 besar di klasemen Liga Inggris.

Kemenangan 4-1 atas Fulham mengakhiri rentetan 4 laga liga tanpa kemenangan berturut-turut. Setan Merah sebenarnya telah memenangkan tujuh dari 16 pertandingan mereka sejauh musim ini. Jose Mourinho telah merasakan kekalahan Premier League sebanyak empat kali musim ini, dan fakta bahwa mereka telah kebobolan 3 gol dalam semua kekalahan itu menandakan bahwa lini belakang adalah salah satu masalah utama mereka.

Secara defensif The Red Devils sangat buruk musim ini. Gol bunuh diri Phil Jones pada pertengahan pekan adalah satu tanda buruknya lini belakang mereka.

Setan Merah telah kebobolan 26 gol liga hanya dalam 16 pertandingan, kebobolan 15 gol saat tandang dan hanya mencatatkan dua kali gawang bersih musim ini. Melawan Liverpool yang mencetak 18 gol dalam tujuh laga liga, sepertinya akan sangat sulit untuk mempertahankan gawang mereka.

Manchester United sebenarnya mencetak gol pada semua kecuali dua dari laga liga mereka , jadi kita bisa menonton pertandingan yang menghibur Minggu nanti. Sebanyak 13 dari 16 laga liga Setan Merah berakhir dengan tiga gol, termasuk 7 dari 8 tandangnya. Mereka berhasil mencetak gol pada delapan tandang ini.

Liverpool kemungkinan terlalu kuat untuk lini belakang Manchester United. Tapi Mourinho adalah manajer cerdas, dan anak buahnya dikenal sangat gigih dalam menghadapi sesama raksasa. Mourinho memenangkan setengah dari tandangnya di Anfield, dan trio stiker The Reds selalu gagal mencetak gol atau mencatatkan assist dalam laga melawan Setan Merah. Jadi diprediksi laga nanti akan usai imbang. Prediksi Skor: Liverpool 1-1 Manchester United.

Head-to-head Liverpool vs Manchester United

Liverpool dan Manchester United masing-masing menang satu kali, imbang empat kali, dan kalah satu kali dari enam pertemuan kompetitif teranyarnya. Pertemuan terakhir usai dengan kemenangan 4-1 untuk Liverpool di ICC 2018, meskipun pertemuan kompetitif terakhir adalah kemenangan Manchester United 2-1 di Premier League pada bulan Maret lalu.

Statistik Pertandingan Liverpool vs Manchester United:

  • Ini adalah selisih poin terbesar yang pernah diderita Manchester United di belakang Liverpool pada klasemen liga sebelum Natal, sejak tahun 1990 (16 poin).
  • Di saat yang sama ini adalah selisih poin terbesar Liverpool di atas Manchester United jelang pertemuan puncak kedua tim, sejak Maret 1990 (21 poin).
  • Liverpool saat ini dalam rangkaian tak terkalahkan Premier League  sebanyak 17 pertandingan. Mereka terakhir punya rekor tak terkalahkan lebih lama di Liga Inggris antara Maret sampai November 1990 (23 pertandingan).
  • Liverpool belum kebobolan lebih dari satu gol dalam 19 pertandingan Premier League teranyarnya (total kebobolan 7 gol).
  • Manchester United kebobolan 26 gol dalam 16 laga Liga Inggris musim ini – hanya dua lebih sedikit daripada yang mereka catatkan di musim 2017-2018 (28 gol dalam 38 laga).
  • Manajer Manchester United Jose Mourinho telah memenangkan 50 persen tandang Premier League di Anfield (4/8).
  • Trio penyerang Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane, semuanya gagal mencetak gol atau memberi assist dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United.
  • Gelandang Manchester United, Juan Mata telah terlibat dalam tujuh gol Premier League melawan Liverpool (3 gol, 4 assist), termasuk tiga gol di tiga laga di Anfield.

Berita Tim Liverpool. Liverpool bisa tanpa Trent Alexander-Arnold, Dominic Solanke, dan James Milner yang semuanya yang diragukan akibat cedera, sementara Joel Matip dipastikan absen bersama Nathaniel Clyne, Joe Gomez, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Berita Tim Manchester United. Masalah cedera Manchester United memburuk, dengan Marcos Rojo cedera dan diragukan untuk bermain bersama Scott McTominay, Chris Smalling, Diogo Dalot, Anthony Martial, dan Matteo Darmian. Sementara itu, Luke Shaw, Victor Lindelof, dan Alexis Sanchez dipastikan absen.