Prediksi Liverpool vs Newcastle, Kesempatan Naik ke Empat Besar Meski Sementara

Gilabola.com – Liverpool akan berharap bangkit dari hasil mengecewakan terakhir mereka untuk kembali ke jalur kemenangan dan memperjuangkan finish empat besar Liga Inggris saat mereka bersiap menjamu Newcastle United di Anfield pada Sabtu (24/4) malam WIB.

Liverpool kehilangan dua poin dalam hasil imbang 1-1 di kandang Leeds United di laga terakhir mereka, sementara peningkatan keberuntungan Newcastle berlanjut dengan kemenangan 3-2 atas pejuang empat besar West Ham United.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan proyek Liga Super Eropa kolaps setidaknya untuk saat ini, Liverpool kini harus mulai kembali fokus dalam perjuangan mereka untuk finish di empat besar klasemen Premier League, sesuatu yang kini diakui Jurgen Klopp sebagai target timnya di musim ini.

Usai sempat menghadapi bencana dengan enam kekalahan beruntun di kandang yang tak bisa dijelaskan, Liverpool mulai kembali ke jalur positif di kancah domestik, memetik tiga kemenangan beruntun atas Wolves (0-1), Arsenal (0-3), dan Aston Villa (2-1), meski mereka tersingkir dari Liga Champions di saat bersamaan.

Channel Gilabola di Youtube

Sayang peruntungan juara bertahan terhenti di Elland Road saat hattrick kemenangan domestik mereka terhenti dalam laga imbang 1-1 melawan Leeds United, yang naasnya kemenangan di depan mata melalui gol Sadio Mane buyar di tiga menit akhir melalui gol Diego Llorente. Kini mereka tertinggal dua poin dari Chelsea di urutan keempat tapi bisa menyalip The Blues, setidaknya untuk sementara, jika menang di laga ini.

Joe Willock jelas tidak melupakan asal-usulnya di Arsenal sejak dipinjamkan ke Newcastle, saat pemain Inggris itu terus memberikan mimpi buruk bagi rival London The Gunners yang dimulai dengan mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan melawan Tottenham Hotspur sebelum mencetak gol kemenangan telat melawan tim ibu kota lainnya West Ham United untuk mengantarkan The Magpies menang 3-2 di St James’ Park.

Hasil itu membuat Newcastle memetik dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir, melanjutkan hasil bagus mereka belakangan ini dengan hanya satu kekalahan di tujuh laga terakhir di liga, membantu mereka menjauhi zona merah dan kini sudah naik ke urutan ke-15 setelah sempat lama berkutat di urutan ke-17 klasemen.

Rekor Pertemuan

Liverpool menjadi tim yang unggul dalam sejarah pertemuan ini, mengklaim 78 kemenangan dari 143 pertemuan mereka. Newcastle United telah meraih 28 kemenangan, sementara 37 pertandingan berakhir imbang. The Reds juga sangat dominan dalam pertemuan baru-baru ini, menang lima kali dan imbang sekali di enam pertemuan terbaru, juga menang lima dan imbang sekali di enam laga kandang teranyar mereka melawan The Magpies.

Berita Tim

Tidak ada kekhawatiran cedera baru di skuad Liverpool. Namun pemain seperti Virgil van Dijk, Jordan Henderson, Joe Gomez, Joel Matip, Curtis Jones dan Divock Origi tetap absen karena cedera. Nathaniel Phillips diragukan.

Newcastle United juga memiliki sejumlah kekhawatiran cedera karena mereka tidak akan diperkuat Isaac Hayden, Ryan Fraser, Fabian Schar dan Jamaal Lascelles, yang absen karena cedera. Allan Saint-Maximin mengalami pembengkakan pergelangan kaki saat melawan West Ham dan diragukan di sini.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Newcastle United XI (5-3-2) : Martin Dubravka; Jacob Murphy, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Matt Ritchie; Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Sean Longstaff; Joelinton, Callum Wilson

Prediksi

Liverpool memiliki rekor pertemuan yang sangat bagus melawan tamu mereka ini, telah memenangkan 12 dari 14 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Newcastle United di semua kompetisi.

Liverpool telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Newcastle di semua kompetisi, tapi The Magpies juga pantang diremehkan karena mereka meningkat baru-baru ini, mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di liga.

Kedua belah pihak akan mengincar kemenangan dan memperkuat posisi mereka di klasemen. Ketersediaan Allan Saint-Maximin akan sangat penting bagi Newcastle untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Tanpanya, Liverpool akan lebih mudah untuk meraih kemenangan.

Prediksi Skor : Liverpool 2-0 Newcastle United

AHABET
AHABET