Prediksi Liverpool vs Southampton, Liga Inggris 1 Februari 2020

Prediksi Liverpool vs Southampton, Liga Inggris 1 Februari 2020

Gilabola.com – Prediksi Liverpool vs Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (1/2) malam WIB.

Liverpool berhasil kumpulkan 70 poin pada Kamis (30/1) dini hari, setelah mereka kembali raih kemenangan melawan West Ham United dengan skor 2-0, dan menjadi lebih tidak mungkin bagi skuad asuhan Jurgen Klopp ini bisa gagal memenangkan gelar liga musim ini. Mereka kini unggul 19 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Kemenangan itu menjadi kemenangan ke-15 secara berturut-turut di Premier League, dan the Reds berhasil lanjutkan tren baru-baru ini dari penampilan yang lebih efisien dan kejam. Lewatlah sudah hari-hari kemenangan dengan skor 5-0, karena Liverpool tidak mencetak lebih dari dua gol dalam enam pertandingan liga terakhir mereka.

Rekor Liverpool di kandang bahkan lebih mengejutkan. Mereka telah memenangkan masing-masing 19 pertandingan Premier League terakhir mereka di Anfield dan belum pernah kalah dalam pertandingan liga di sana sejak April 2017.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara Southampton, tidak berada dalam kondisi yang sama sekali buruk. Mereka hanya satu kali kalah dalam tujuh pertandingan Liga Inggris terakhir dan telah memenangkan lima dari tujuh laga itu, hingga mendorong mereka ke urutan ke-9 klasemen sementara dan hanya terpaut tiga poin dari tim di posisi lima.

Bahkan pada laga tandang mereka telah memenangkan empat laga beruntun di liga, dan raih kemenangan atas Chelsea dan Leicester City yang sedang naik performanya saat ini.

Sebagian besar itu berkat pendekatan menyerang pelatih Ralph Hasenhuttl. Southampton yang sebelumnya kesulitan mencetak gol telah menjebol gawang lawan di semua pertandingan, kecuali satu laga tandang mereka di liga musim ini. Meskipun itu membuat lini pertahanan terbuka, dengan The Saints hanya mencatatkan tiga clean sheet dalam 12 pertandingan tandang mereka.

Sangat sulit untuk membuat argumentasi apapun selain kemenangan Liverpool di sini, tetapi mereka diperkirakan tidak akan menang besar di laga akhir pekan nanti.

Hanya dua dari sembilan pertandingan kandang terakhir Liverpool di Liga Inggris yang menghasilkan empat gol atau lebih. Sementara Southampton, hanya melihat empat gol atau lebih tercipta pada satu laga tandang musim ini.

Liverpool telah mencetak tepat dua gol dalam enam dari 12 pertandingan kandang di musim ini, dan telah menang 2-1 pada tiga kesempatan. Southampton, sementara itu, telah melihat masing-masing dari tiga kekalahan tandang terakhir berujung dengan skor 2-1. Maka diprediksi, laga Sabtu nanti akan dimenangkan Liverpool dan kedua tim mencetak gol. Prediksi Skor Liverpool vs Southampton 2-1.

Statistik Pertandingan Liverpool vs Southampton

  • Liverpool telah memenangkan 15 pertandingan Liga Inggris berturut-turut dan 19 laga berturut-turut di Anfield.
  • Southampton telah mencetak gol dalam 11 dari 12 pertandingan tandang mereka di Liga Inggris musim ini.
  • Liverpool belum mencetak lebih dari dua gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di Premier League.
  • Liverpool telah mencetak tepat dua gol dalam enam dari 12 pertandingan kandang Liga Inggris mereka musim ini.