Prediksi Liverpool vs Southampton, Pekan Ke-13 Liga Inggris, Sabtu 27 November 2021

Setelah mempertahankan rekor 100 persen mereka di Liga Champions, Liverpool akan melanjutkan perjuangan mereka di Premier League saat bersiap menjamu Southampton di Anfield pada Sabtu (27/11) malam WIB.

Pertandingan terakhir di Premier League membuat mereka mengajari Arsenal pelajaran sepakbola dalam kemenangan 4-0 yang meyakinkan di kandang, sementara Southampton kalah 2-1 dari Norwich City.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool dengan cepat mengetahui betapa sulitnya untuk menembus pertahanan Arsenal berkat penampilan Aaron Ramsdale akhir pekan lalu, tetapi ketika keran gol terbuka setelah sundulan Sadio Mane, pasukan Jurgen Klopp akhirnya memperoleh gol-gol lainnya melalui Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minamino.

Sementara di Liga Champions, Liverpool secara perkasa mempertahankan rekor 100 persen mereka di Grup B setelah lima pertandingan usai mengalahkan FC Porto dengan skor 2-0 berkat gol-gol Thiago Alcantara dan Mohamed Salah.

Melawan tim yang baru menang sekali setelah 12 laga, Southampton sejatinya tampil lebih dominan di Carrow Road, tapi mereka yang sempat unggul cepat menit keempat melalui Che Adams malah akhirnya harus menelan kekalahan 2-1 usai kebobolan gol-gol Teemu Pukki dan Grant Hanley.

Kekalahan itu membuat Southampton telah menelan 13 kekalahan dari 17 pertandingan tandang mereka di Premier League sejak pergantian tahun, rekor tandang terburuk dari tim manapun di liga pada tahun 2021 ini, dan itu bukan statistik yang meyakinkan sebelum perjalanan menakutkan ke Anfield.

Rekor Pertemuan

Liverpool telah menang dalam tujuh dari delapan pertemuan terakhir mereka melawan Southampton dan tidak terkalahkan di kandang melawan mereka dalam pertandingan liga sejak 2014. The Saints mencatat kemenangan 1-0 di St Mary’s musim lalu tetapi kalah agregat 12-0 dalam empat perjalanan terakhir mereka ke Anfield.

Berita Tim

Liverpool masih tanpa Roberto Firmino, Harvey Elliot, Naby Keita, Joe Gomez, dan Curtis Jones karena cedera.

Cedera betis diperkirakan akan membuat Stuart Armstrong absen tetapi Nathan Redmond kembali bertanding setelah kelahiran anaknya. Jack Stephens juga masih absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Southampton XI (4-4-2) : Alex McCarthy; Valentino Livramento, Muhammad Salisu, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Mohamed Elyounoussi; Che Adams, Adam Armstrong

Prediksi

Liverpool telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 pertandingan terakhir mereka di Premier League, tidak terkalahkan dalam 21 dari 22 pertandingan kandang terbaru mereka di kancah domestik.

Sementara Southampton telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 9 dari 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, tak diragukan lagi bahwa Liverpool adalah favorit besar saat bermain di Anfield yang menjadi benteng bagi mereka melawan tim manapun.

Prediksi Skor : Liverpool 3-0 Southampton

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO