Prediksi Liverpool vs Southampton, Saatnya Akhiri Hattrick Hasil Imbang, Reds!

Gilabola.com – Liverpool akan berusaha untuk memperbaiki keadaan dan meningkatkan peluang mereka untuk finish di empat besar klasemen Premier League ketika mereka menjamu Southampton di Liga Inggris pada Minggu (9/5) dini hari WIB.

Liverpool hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, imbang di tiga pertandingan terakhir berturut-turut, dan mereka menghadapi Southampton yang tanpa kemenangan di empat laga terbaru mereka di berbagai ajang.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Harapan Liverpool untuk memenangkan pertandingan pertama mereka di Old Trafford sejak Maret 2014 tertahan, karena pertandingan Liga Inggris mereka melawan rival bebuyutan Manchester United ditunda akhir pekan lalu akibat adanya aksi demo fans tuan rumah pada keluarga Glazer, sang pemilik klub.

Tanpa laga di akhir pekan, Liverpool sekarang tujuh poin jauhnya dari Chelsea di urutan keempat klasemen, meski itu juga karena serangkaian hasil mengecewakan mereka belakangan ini, memetik tiga hasil imbang beruntun, dua di antaranya di Premier League.

Meski harus diakui bahwa dengan enam pertandingan tak terkalahkan di kompetisi domestik, pasukan Jurgen Klopp sebenarnya memiliki sedikit peningkatan dan bahkan itu merupakan pekan-pekan dengan penampilan terbaik mereka di tahun 2021. Sebelumnya mereka memang terlalu buruk, termasuk enam kekalahan beruntun di Anfield di Liga Inggris.

Di sisi lain, tahun 2021 juga menjadi periode yang membuat frustrasi bagi Southampton, yang telah kalah dalam 13 dari 18 pertandingan Liga Inggris mereka sejak pergantian tahun dan hanya mengumpulkan 11 poin, paling sedikit dari tim mana pun di divisi ini.

Mereka juga kebobolan 40 gol, tertinggi di liga sejak pergantian tahun. Mereka sekarang akan datang ke Anfield dengan tanpa kemenangan di empat laga terakhir di semua kompetisi, dengan hasil imbang 1-1 melawan Leicester City akhir pekan lalu menyudahi hattrick kekalahan mereka sebelumnya.

Rekor Pertemuan

Liverpool memiliki keunggulan dalam pertemuan keduanya, setelah memenangkan pertandingan ini 22 kali. Southampton meraih 11 kemenangan, sementara 10 pertandingan berakhir seri. Di pertemuan pertama musim ini, Soton memetik kemenangan 1-0 di St Marys, tapi The Reds memenangkan semua tiga laga kandang terakhir melawan rival mereka ini.

Berita Tim

Nat Phillips diperkirakan akan menjadi starter, karena bek tengah itu rencananya bermain sejak awal melawan Manchester United sebelum pertandingan dibatalkan. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Jordan Henderson, dan Caoimhin Kelleher masih belum tersedia.

Takumi Minamino tidak akan bisa tampil melawan klub pemiliknya. Danny Ings cedera dan tidak akan menghadapi bekas klubnya. Oriol Romeu, William Smallbone, dan Ryan Bertrand juga tidak tersedia. Michael Obafemi diragukan.

Perkiraan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Southampton XI (4-4-2): Alex McCarthy; Jack Stephens, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Theo Walcott, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong; Nathan Redmond, Che Adams

Prediksi

Southampton telah kalah di 8 dari 9 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris, kalah di semua tiga lawatan terakhir mereka ke Anfield secara beruntun. Di sisi lain, Liverpool mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Soton di semua kompetisi.

Liverpool telah mencetak setidaknya 3 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi, dan mereka akan menghadapi Southampton yang telah kebobolan minimal 2 gol di 3 pertandingan tandang teranyar mereka di Liga Inggris.

Southampton dalam performa yang buruk akhir-akhir ini dan absennya Takumi Minamino dan Danny Ings hanya akan semakin memperburuk peluang mereka di sini. Liverpool yang datang dengan keadaan bugar tanpa pertandingan di akhir pekan harusnya punya kualitas yang jauh lebih baik untuk menang di sini.

Prediksi skor : Liverpool 3-0 Southampton

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO